Ini Harga Tiket, Jam Buka, Nomor Kontak, dan Rute ke Florawisata D'Castello di Ciater Subang



Ialah selebritas Dewi Perssik yang melebarkan sayap di dunia bisnis wisata. Bernama D'Castello, wanita asal Jember, Jawa Timur ini memulai usaha baru yang tengah ditekuninya dan langsung mendapat antusiasme wisatawan di kawasan Subang. Menghadirkan tempat wisata dengan konsep taman bunga serta sebuah bangunan bak istana menjadika tempat wisata ala Disneyland van Subang ini jadi wisata pilihan keluarga yang berkunjung ke Ciater.

Florawisata D'Castello dikenal sebagai tempat wisata baru di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang  dengan mengusung konsep taman bunga.Tempat wisata yang baru dibuka pada Desember 2021 ini memiliki ikon bangunan kastil dan jadi tempat wisata instgarmable banget.

Keunikan Florawisata D'Castello adalah hadirnya bangunan kastel yang memadukan arsitektur Turki dan Belanda, bak kastel di negeri dongeng. Ada juga patung Mickey Mouse ukuran besar, terasering yang ditumbuhi bunga berwarna-warni, dan bangunan berbentuk sangkar. Tentunya juga untuk lebih memanjakan pengunjung keluarga, Florawisata D'Castello memiliki food court dengan sajian menu cukup lengkap dari makanan ringan hingga santapan berat. Lalu apa saja yang banyak menarik pengunjung berfoto-foto? Salah satunya, Anda bisa menjajal jembatan tangan yang panjangnya kurang lebih 100 meter. 

Harga tiket, jam buka, dan rute ke Florawisata D'Castello

Sebagai informasi, harga tiket masuk ke tempat wisata ini mulai dari Rp 25.000 pada hari kerja, serta mulai dari Rp 30.000 saat akhir pekan dan libur nasional. Asyiknya, pengunjung tidak dipungut tarif lainnya ketika mendatangi semua spot foto di Florawisata D'Castello. Artinya, dengan harga tiket tersebut pengunjung sudah bisa menikmati semua fasilitas dan wahana yang disediakan. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB - 17.00 WIB. Kapasitas taman bunga ini mencapai 20.000 orang karena berada di atas lahan yang luasnya mencapai 10 hektare.

Buat yang ingin tahu lokasi persis Florawisata D'Castello, ada di jalan provinsi yang menghubungkan Subang-Bandung. Tepatnya di Jalan Palasari Dua-Babakan Gunung, Nomor 16, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Taman bunga ini hanya berjarak 2,5 kilometer (km) dengan waktu tempuh sekitar delapan menit dari Pemandian Air Panas Sari Ater, atau yang lebih dikenal dengan Pemandian Air Panas Ciater. Lokasinya masih berada di bawah kaki Gunung Tangkuban Perahu.

Untuk ke tempat wisata yang sedang ngehits ini, wisatawan dari luar kota bisa melalui Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), lalu keluar melalui Gerbang Tol Subang. Jarak dari Gerbang Tol Subang menuju Florawisata D'Castello sekitar 30 kilometer, dengan waktu tempuh kira-kira satu jam 30 menit. Keluar pintu tol Subang, masuk ke Subang langsung mengarah ke Kota Subang, nanti dari Kota Subang, ambil jalan ke arah Bandung (arah ke Ciater/Tangkuban Parahu).

Jika telah sampai Alun-alun Kota Subang, belok kanan menuju Jalan Letnan Jenderal (Letjen) S. Parman - belok kiri ke Jalan Jenderal Ahmad Yani - Jalan Raya Tanjungwangi - Jalan Raya Cijambe - Jalan Raya Simpang - Jalan Raya Tambakan - Jalan Rayak Cagak yang berada sejalur. Jalan raya tersebut merupakan jalan utama yang menghubungkan Subang-Bandung. Selanjutnya, sebelum perempatan Wisata Pemandian Air Panas Ciater, pengunjung bisa menemukan lokasi Florawisata D'Castello.

Florawisata D'Castello Ciater
Jam buka: pukul 08.00 - 17.00 WIB
Telepon: 0813-9430-2099
HTM : Rp.30.000 weekend & hari libur nasional
HTM : Rp.25.000 weekday

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS