Wisata Jabar

Kampung Tematik Jendela Dunia, Wisata Instagramable Keren di Gang Kepatihan Bogor

share to whatsapp



Wisata selfie gang kepatihan Bogor

Mengembangkan potensi wisata daerah di era kekinian bukan saja menciptakan tempat-tempat wisata baru yang membutuhkan modal besar serta penggarapan yang luar biasa. Dengan sentuhan ide kreatif dan kerja sama masyarakat, potensi wisata di kawasan permukiman warga pun bisa disulap menjadi tempat wisata yang mengundang para pelancong untuk menikmatinya.

Konsep ini bisa Anda temukan di Gang Kepatihan, Jalan Veteran, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor. Gang yang tak jauh dari Stasiun Bogor disulap oleh warga menjadi kampung tematik berkonsep jendela dunia. Bila Anda penasaran menyambangi destinasi wisata kampung tematik ini, tinggal naik kereta sampai Bogor dan dilanjutkan dengan naik angkot trayek 02 atau 03 ke arah Gunung Batu. Lalu turun di KPKNL Bogor, tepat di seberang Gang Kepatihan.

 Di sini, pengunjung bisa mengenal lebih dekat dengan ikon-ikon yang berada di berbagai belahan dunia. Tembok gang dan rumah yang ada di sini dilukis mural dengan apik sehingga lebih eye cathcing dan instagramable. Kampung Tematik Jendela Dunia tidak hanya menawarkan wisata selfie dan kuliner. Di sini, wisatawan bisa wisata edukasi soal pengelolaan sampah dimana kampung ini jadi wilayah percontohan sampah.

Misalnya spot instagramable berupa lukisan rumah-rumah tua empat dimensi ala Kota Takayama Jepang dan hiasan pohon-pohon sakura. Spot lainnya, wisatawan bisa merasakan suasana Kota London di Inggris sana dengan sajian lukisan tentara kerajaan London dan tembok yang ada di dalam film Harry Potter. Juga ada tembok-tembok yang diukir gambar-gambar ala Mesir.

Hadirnya spot-spot buat foto selfie tersebut adalah berkat swadaya warga membuat lukisan di sudut-sudut gang yang dibantu oleh seniman setempat. Selain dioenuhi oleh lukisan-lukisan keren di tembok, ada sajian lainnya. Misalnya terdapat salah satu gang yang dinaungi dengan hiasan-hiasan bunga yang terbuat dari kantong kresek aneka warna. Di sini pun, warga menyewakan baju-baju kimono sebagai atribut foto. Selain itu, ada juga wisata kuliner yang dikelola langsung oleh warga.


share to whatsapp