Wisata Jabar

Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Jam Operasional Wisata The Great Asia Africa Lembang

share to whatsapp



Wisata The Great Asia Africa Lembang

Pada akhir November 2019, dunia maya mendadak viral dengan hadirnya tempat wisata baru di kawasan Bandung Utara. Namanya The Great Asia Africa atau Kampung Asia Afrika. Bahkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamill pun turut memposting tempat wisata anyar ini di akun facebooknya pada Jumat (29/11/2019).

Sajikan suasana bangunan negara-negara Asia Afrika
Apa sih yang menarik dengan konsep wisata terbaru di jalur arah ke Lembang ini? Wisata The Great Asia Africa sendiri mengusung konsep wisata edukasi budaya. Di tempat wisata yang berlokasi di lembah ini, pengunjung bisa berselfie ria di depan bangunan-bangunan yang menyajikan keragaman budaya di tujuh negara di benua Asia dan Afrika lengkap dengan kuliner tradisionalnya.

Lokasi The Great Asia Africa Lembang
Bagi yang belum tahu destinasi The Great Asia Africa ini lokasinya berhadapan dengan objek wisata Farmhouse Susu Lembang, Jalan Raya Bandung-Lembang, Desa Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Buat yang sudah ke Farmhouse, pasti kenal dengan tempat wisata objek selfie di Rumah Hobbit-nya. The Great Asia-Afrika diprediksi akan menjadi tujuan wisata pilihan pada liburan akhir pekan maupun libur tahun baru 2020.

Buat aksesnya, tak jauh dari Terminal Ledeng ke arah utara. Bila Anda turun di Stasiun Bandung bisa naik angkutan jurusan ke Lembang lalu turun di depan Farmhouse Lembang. Buat yang turun di Terminal Cicaheum atau Terminal Leuwipanjang, naik saja bus Damri ke Terminal Ledeng. Dari sana naik angkot ke Lembang. Tapi, biar gak ribet naik saja layanan transportasi online macam Grab atau Go-Jek. Namun siap-siap juga kalo ke sini lumayan macet saking ngehitsnya.

The Great Asia Africa, Destinasi wisata selfie yang instagramable
The Great Asia Africa sendiri dibangun diatas lahan seluas lima hektare tepat berada di dasar lembah. Objek wisata ini menawarkan pemandangan alam yang mempesona. Di sini, ada tujuh arsitektur rumah tradisional dari Korea, Thailand, India, Jepang, Indonesia, Afrika dan Timur Tengah.

Di The Great Asia Africa, wisatawan bisa berswafoto ke wahana yang disulap menjadi perkampungan tradisional dari berbagai belahan dunia. The Great Asia Africa juga dilengkapi rumah tradisional, bangunan ikonik, mini zoo, lift, dan fasilitas penunjang lainnya, objek wisata ditata nyaman bagi wisata keluarga. Jadi, bila berencana ke sini, bawa peralatan memotret dari HP, kamera, atau drone. Dijamin hasil potret Anda bakal ngehits di media sosial.

Harga tiket dan kontak The Great Asia Africa Lembang
Trial opening The Great Asia Africa telah dilaksanakan pada 22 November 2019. Dan sebelum melakukan grand opening nanti pengelola memberi diskon 50% bagi pengunjung hingga 5 Desember 2019. Harga tiket sudah termasuk dengan satu cup minuman. The Great Asia Africa buka setiap harinya mulai pukul 08.00 pagi sampai dengan 18.00 WIB. Untuk kontak dan cari-cari informasi, bisa pantau akun IG @thegreatasiaafrica.id atau hubungi 0811-2166-000.

Untuk biaya parkir motor Rp1.500 per jam dan mobil Rp3.000 per jam dengan harga tiket masuk segitu pengunjung tidak akan di pungut biaya lagi oleh pengelola.

-----------
Video di lokasi wisata The Great Asia Africa TONTON DI SINI

Penulis: Tim wisajabar.com
Editor: Addien

share to whatsapp