Wisata Jabar

4 Jasa Travel Mudahkan Layanan Akses Transportasi ke BIJB



Layanan travel ke BIJB

Alternatif layanan transportasi penumpang dari dan menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, kini semakin mudah. Kini, empat operator penyedia layanan travel siap melayanai calon penumpang ke bandara internasional di Majalengka tersebut.

Berikut ini layanan dan rute ke-4 travel tersebut:
- PT Citytrans Utama dan PT Citra Maharlika Lintas Wahana, membuka rute Bandung, Tasikmalaya dan Kertajati secara pulang pergi
- PT Elang Cakra Ekspress, melayani penumpang di kawasan utara yakni Indramayu, Cirebon dan Majalengka.
- Untuk PT Purwa Transportasi Utama, melayani calon penumpang untuk kawasan Purwakarta.

Untuk akses ke Bandara BIJB Kertajati, masyarakat pun bisa menggunakan transportasi Bus DAMRI. Kehadiran layanan darat cuma-cuma ini didukung penuh Angkasa Pura II selaku operator Bandara dilakukan untuk mendukung konektivitas jalur darat menuju Bandara kebanggaan warga Jawa Barat ini.

Jadwal keberangkatan bus DAMRI disesuaikan dengan jadwal keberangkatan pesawat. Pool Damri Bandung yang ada di Jln. Kebon Kawung berangkat pukul 04.00 WIB. Ini untuk mengakomodir warga yang akan terbang ke Bandar Lampung dan Palembang. Sebaliknya, bus DAMRI kembali pukul 10.00 WIB.

Sedangkan untuk penerbangan menuju Balikpapan dan Tarakan, DAMRI akan memulai perjalanannya pukul 07.00 WIB. Sebaliknya, bus ke Bandung pukul 15.00 WIB. Layanan transportasi gratis dari DAMRI ini mulai bisa digunakan 15 Desember 2018 sampai 14 Januari 2019.


share to whatsapp