Wisata Jabar

Jurang Landung, Spot Wisata Instagramable di Kuningan




Jurang Landung Palutungan Kuningan

Jurang Landung, tempat wisata di Kuningan kini mulai menarik perhatian para wisatawan. Berlokasi di kaki Gunung Ciremai, tempat wisata ini jadi tempat favorit wisatawan untuk menikmati keindahan sekaligus berfoto-foto. Tempat wisata ngehist di Kuningan ini dulunya merupakan area yang diperuntukan atau difungsikan sebagai rest area atau tempat beristirahatnya para pengunjung Curug Landung.

Di Jurang Landung terdapat beragam spot foto unik, seperti di Lodge Maribaya, Cibodas, Lembang di Bandung Utara. Di sin ada aneka spot dan wahana untuk berfoto ria. Tempat wisata ini dibuka pada10 Mei 2017 lalu. Kehadiran tempat wisata ini langsung menyedot perhatian wisatawan.

Beberapa spot wisata selfie yang ada di sini di antaranya ada: Sun Flowers berupa area yang dihiasi dengan bunga matahari yang cukup besar; Wing Sky (Ayunan) berupa area yang terdapat wahana ayunan. Selain cocok untuk spot berfoto, wahana ini cocok untuk menguji adrenalin, karena berada tepat diatas jurang landung. Lalu ada Sarang Burung, Tower Bambu, Bambu Sky, Rumah Hobbit. Sementara Untuk menikmati wahana karpet terbang dan masuk ke arena curug, pengunjung cukup menambah Rp 10.000.

Wisata Jurang Landung yang berada di Desa Palutungan, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Untuk fasilitas penunjang di sini ada toilet, musholla, cafe, dan fasilitas lainnya yang bikin pengunjung nyaman. Sementara untuk tiket masuknya hanya Rp20.000 per orang dan tarif parkir per mobil Rp10.000 dan kendaraan roda dua Rp5.000.

Tak hanya menyediakan wahana spot foto cantik, di wisata ini juga menyediakan tempat untuk makan keluarga. Di wisata ini juga ada air yang mengalir sangat jernih. Air tersebut mengalir di bawah wahana spot foto. Terkadang, pengunjung juga berfoto di air yang mengalir tersebut. Wisata Jurang Landung buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB-17.00 WIB.