Wisata Jabar

Leuwi Korsi, Destinasi Wisata Eksotis di Bungbulang Garut



Leuwi Korsi Bungbulang Garut

Potensi wisata Garut memang luar biasa. Kota yang berbatasan dengan Bandung dan Tasikmalaya ini memang punya wisata yang bisa dibilang lengkap, dari wisata pegunungan, wisata pantai, wisata pantai, sampai wisata kuliner dan event wisata. Tak heran bila Garut pun biasa jadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan dari berbagai daerah.

Dan salah satu lokasi wisata yang kini sedang ngehits adalah Leuwi Korsi di Cihikeu, Bungbulang, Garut. Destinasi wisata alam ini masih sejenis dengan Leuwi Jurig yang sudah kondang duluan. Bila Anda penasaran untuk menyambangi lokasi wisata eksotis seperti Green Canyon Pangandaran ini, dari keluar tol Cileunyi langsung saja ke arah Garut.

Lalu dari arah Sasak Rumpit dengan melewati Jalan Raya Cisompet. Berjarak kurang lebih 66 km dari pusat kota, perjalanan memakan waktu kira-kira 2 jam. Sesampainya di gapura penunjuk lokasi, wisatawan harus melanjutkan perjalanan dengan trekking di dalam hutan. Aliran air di Leuwi Korsi pun tenang sehingga pengunjung akan merasa aman dan nyaman menikmati destinasi wisata kekinian di Bungbulang ini.

Lokasi Leuwi Korsi terbilang tersembunyi namun akan jadi tantangan tersendiri bagi yang suka wisata petualangan. Namun perjalanan akan terasa menyenangkan karena selama menelusuri jalan wisatawan akan dimanjakan dengan hijaunya pepohonan pinus yang memanjakan mata. Di tempat Wisata Leuwi Korsi, pengunjung bisa menikmati kesejukan airnya dengan berenang dan merasakan segarnya aliran sungai yang kebiruan.

Juga tebing-tebing batu yang mengapit Leuwi Korsi nampak tersusun rapi menyerupai tempat duduk atau kursi. Inilah lokasi wisata yang sangat pas bagi Anda yang suka berfoto selfie maupun ingin menjajal foto prewedding dengan suasana anti-mainstream.

share to whatsapp