Wisata Jabar

Rangkaian Acara Gedung Sate Festival



Tahun ini, Provinsi Jawa Barat memperingati hari jadi yang ke-72. Biasanya untuk memperingatinya digelar acara De Syukron. Namun untuk tahun ini, kegiatan perayaan berganti menjadi Festival Gedung Sate. Event Festival Gedung Sate akan diselenggarakan pada Jumat dan Sabtu, 29-30 September 2017.  Adapun rancangan kegiatan yang akan digelar adalah menggabungkan seluruh kegiatan dari OPD-OPD di lingkungan Pemprov Jabar.

Dalam event akbar ini rencananya akan dikumpulkan kegiatan perangkat daerah, seperti produksi kopi, teh, fashion dengan Jabar ngagaya, kegiatan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Adapun kegiatannya yang akan padat itu di antaranya produksi sandnag untuk Jabar Ngagaya, festival masak 1.000 martabak dan festival masak ikan patin tanpa bau tanah.

Salah satu kegiayang yang dipastikan bakal menarik perhatian para penggemar kopi adalah "Ngopi Saraosna volume 3. Kegiatan lainnya bakal ada pertunjukan hiburan tradisional wayang golek serta ada kejutan dari artis nasional yang masih dirahasiakan.

Sementara pada Sabtu (19/8/2017)  Pemprov Jawa Barat telah menggelar apel besar di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro.Apel ini diikuti oleh kepala daerah kabupaten dan kota serta ribuan PNS se-Jabar. Apel dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan bertindak selaku pembina apel. Dalam apel tersebut, seluruh peserta dan pejabat kompak mengenakan pakaian adat sunda. Apel besar juga dihadiri sejumlah instansi seperti Polda Jabar, Kodam Siliwangi, dan Kejati Jabar.