Wisata Jabar

Wisata Air di Curug Bidadari Sentul Paradise Park, Bogor





Jika Anda berdomisili di wilayah Jabodetabek, dan ingin berwisata alam yang tidak terlalu jauh. Nampaknya perlu dicoba berwisata ke daerah yang satu ini. Di daerah Sentul, Bogor ada banyak potensi wisata yang bisa anda kunjungi dan tentunya relatif dekat dengan lokasi anda tinggal. Lokasinya yang tidak terlalu jauh ini sangat cocok untuk menjadi pilihan alternatif bagi anda yang tidak punya banyak waktu untuk berwisata ke luar kota.

Tepatnya di Desa Bojong Koneng, Sentul Bogor terdapat objek wisata yang bisa dinikmati. Curug Bidadari. Curug yang berarti air terjun ini awalnya bernama Curug Bojong Koneng karena memang letaknya berada di Desa Bojong Koneng ini, kini berubah nama menjadi Curug Bidadari setelah dikelola oleh Sentul Paradise Park.

Air terjun dengan ketinggian sekitar 40 meter ini tepat berada di kawasan elite Sentul Paradise Park yang masih asri dan terjaga, dengan udara yang sejuk. Aliran air yang ada di Curug Bidadari ini berasal dari hutan lindung yang ada di sekitarnya sehingga airnya begitu segar. Tepat di bawah air terjun terdapat kolam penampungan yang dibuat sedemikian rupa sehingga pengunjung bisa menikmati kesegaran airnya.

Anda pun sekeluarga bisa bermain air sepuasnya, untuk anak-akan disediakan pula fasilitas kolam anak-anak, menarik bukan?. Di kolam tersebut terdapat batu raksasa yang terbelah yang menambah keeksotikan Curug Bidadari.

Fasilitas di Curug Bidadari
Di area Curug Bidadari ini selain kolam utama yang dibuat dangkal sehingga aman bagi pengunjung yang ingin menikmati sensasi curahan air terjun yang jatuh dari atas, terdapat juga beberapa kolam lainnya seperti kolam arus atau Wave Pool, dan Lazy Pool kolam khusus bagi anak-anak bermain sedalam kurang lebih 50 cm. Selain itu, di area pinggir kolam juga dilengkapi dengan pasir pantai yang didatangkan langsung dari Pulau Bangka untuk menambah sensasi alam terbuka di sekitar curug.

Curug Bidadari ini memang sangat cocok dikunjungi bersama anggota keluarga karena dilengkapi pula dengan berbagai sarana seperti perahu tangan, flying fox dan lain-lain. Disini juga disediakan persewaan pelampung donat, matras, saung bambu, serta aula untuk anda sekeluarga beristirahat setelah bermain air di sekitar curug.Untuk mengisi perut anda pun tak perlu jauh jauh karena di tempat ini terdapat restoran atau warung makan yang menyediakan berbagai menu.

Rute Menuju Curug Bidadari
Untuk sampai di objek wisata yang satu ini terbilang sangat mudah. Jika dari Tol Jagorawi Anda bisa keluar pintu Tol Sentul Selatan kemudian berbelok ke arah kiri dan diteruskan sampai ada simpangan jalan lalu ambil serong ke kiri. Setelah itu nanti Anda akan melewati perumahan perumahan di kawasan Sentul sampai akhirnya masuk kejalan desa.

Dari sana tidak jauh lagi Anda akan sampai di kawasan Curug Bidadari Sentul Park Paradise. Jika Anda sedikit bingung, tak usah ragu untuk sekedar bertanya kepada masyarakat sekitar.

Jam Buka dan Tarif Masuk ke Curug Bidadari
Untuk jam operasional nya sendiri Curug Bidadari ini dibuka mulai hari Senin sampai Jum’at dibuka pada pukul  08.00 sampai  dengan 17.00. Namun ketika akhir pekan atau Weekend tiba Curug bidadari dibuka lebih awal yakni mulai pada pukul 07.30 sampai 18.30 WIB.

Harga tiket masuknya sendiri untuk hari Senin sampai Jum’at sebesar Rp 25.000/orang. Sedangkan pada akhir pekan atau weekend Rp 40.000 / orang. Jika Anda membawa kendaraan biaya parkir roda 4 dikenai tarif Rp 10.000 dan untuk kendaraan roda dua dikenai tarif Rp. 4.000.

Curug Bidadari Sentul Paradise Park
Sentul Paradise Park, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.
Telp 021-87960742


INFO TERKAIT LAINNYA: