Sajian Sate Maranggi, Soto Tangkar, dan Milkshake di Resto Dapur Nyai



Olahan daging khas sate maranggi selama ini dikenal di Purwakarta. Namun, di daerah Cinere, Depok, Anda bisa menikmati sajian ini. Lebih dari itu sajian di Resto Dapur Nyai lain daripada yang lain. Di sini pun, Anda bisa menikmati soto tangkar. Untuk menambah kesegaran setelah makan sate, Anda bisa menikmati milkshake susu kambing ala Resto Dapur Nyai.

Jika Anda ingin mencoba mencicipi sate maranggi khas Dapur Nyai, datang saja ke Depok dimana letaknya persis di seberang Cinere Bellevue. Anda tidak akan kebingungan, di sana ada spanduk dengan nama menu-menu favorit di bagian depannya. Andalah menu di sini adalah sate maranggi dan susu kambing. Tempatnya sangat nyaman, Anda akan merasakan seperti makan di rumah. Memang, tempat ini adalah rumah yang diubah jadi restoran. Meja dan kursi kayu berpelitur cokelat tua memenuhi ruangan.

Untuk sajian menu di sini ada gurame mercon, mie rebus jawa, sop iga sapi, nasi goreng kambing, ayam kremes, udang pancet telor asin dan lainnya. Sementara untuk satu porsi sate maranggi, cukup merogoh kocek Rp 30.000 yang harganya sama juga dengan soto tangkar Nyai. Jumlah sate sebanyak tujuh tusuk bisa Anda santap dengan taburan bawang goreng. Sate terdiri dari tiga potong daging dan selipan lemak dalam satu tusuknya. Rempah dan pengolahan yang pas membuat sate di sini enak banget. Anda akan mersakan paduan manis dan gurih saat mencicipinya.
Soto Tangkar
Selain sate, di restoran ini, Anda pun bisa mencicipi soto tangkar. Sajian soto berkuah kuning terang tampak berminyak. Paduan rasanya lebih nikmat dengan irisan daun bawang, kacang panjang, tomat, kentang goreng, bawang goreng dan potongan daging kotak-kotak. Tentu saja irisan jeruk nipis dan kecap manis bisa Anda tambahkan untuk lebih menggugah selera.

Milkshake
Untuk milkshake susu kambing, ada pilihan rasa vanilla, strawberry, lychee, coklat dan melon.  Anda akan merasakan sajian minuman yang creamy plus menyegarkan.

Resto Dapur NyaiJl. Merawan No. 14
(seberang Cinere Bellevue)
Cinere, Depok
Kontak: (021) 94779090, 7537250
Jam Buka: 10.00 - 21.00

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS