Wisata Jabar

Festival Palabuhan Ratu Digelar 1 - 11 Oktober 2015



Sukabumi bukan hanya dikenal dengan wisata, namun juga produk-produk UMKM. Untuk lebih memperkenalkan potensi produk hasil usaha masyarakat Sukabumi, pada awal Oktober tahun ini bakal digelar pameran pembangunan yang menghadirkan aneka produk dari kegiatan usaha yang ada di Kabupaten Sukabumi. Pelaksanaan pameran pembangunan dibuka selama 11 hari yang dikonsentrasikan di Jalan Jend. Ahmad Yani, Batu Sapi, Palabuhanratu, Sukabumi.

Festival Palabuhanratu adalah agenda rutin Pemkab Sukabumi dalam setiap menyambut hari jadinya. Tujuan keseluruhan digelar pameran pembangunan tersebut, untuk menyebarluaskan informasi dan promosi mengenai pelaksanaan pembangunan daerah dan arah kebijakan umum Pemkab Sukabumi.

Pada kegiatan pameran tersebut, juga masyarakat akan melihat gambaran secara luas ragam aspek pembangunan yang digarap di Sukabumi. Untuk memperlihatkan kepada masyarakat akan ada sajian bentuk visual hasil pembangunan. Ajang pameran ini dalam rangka menyambut HUT Sukabumi ke-70 ini akan menghadirkan aneka produk dan layanan yang dihasilkan pemerintah, perusahaan swasta, serta masyarakat.

Kegiatan festival yang akan digelar untuk ketiga kalinya tersebut akan dikemas pameran pembangunan dengan menampilkan berbagai produk unggulan daerah dan investasi usaha. Tercatat, 150 stand tenda kerucut dan 50 stand konvesional siap meramaikan pelataran tempat pameran digelar. Stand sejumlah itu diperuntukan khusus peserta yang turut memeriahkan Festival Palabuhanratu III. Pembagiannya, untuk pameran dunia usaha dilaksanakan pada 1 - 11 Oktober 2015 dan pameran instansi pemerintah, vertikal, BUMD, dan BUMN digelar pada 7-11 Oktober.