Wisata Jabar

Kampung Pandu Bogor, Wisata Rekreasi dan Edukasi





Siapa yang tak kenal dengan puncak Bogor, kawasan yang satu ini sering jadi serbuan masyarakat Ibu Kota untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Salah satu tempat rekreasi yang sangat cocok bersama keluarga salah satunya adalah Kampung Pandu. Wisata Kampung Pandu bisa menjadi alternatif wisata baru, karena bisa menjadi sarana rekreasi sekaligus edukasi bagi pengunjungnya.

Wisata Kampung Pandu sendiri merupakan fasilitas dari Royal Safari Garden Resort & Convention, yang baru diresmikan pada bulan November 2015. Meskipun tempat wisata ini terhitung baru terbentuk, namun begitu banyak animo masyarakat yang berdatangan menghabiskan waktu liburannya di Kampung Pandu.

Fasilitas
Tempat wisata yang beralamat di Jl. Raya Puncak 601 Cisarua Bogor ini memiliki kawasan khusus yang berisi aneka permainan yang dapat dicoba oleh pengunjungnya, diantaranya:

1. Funville
Funville yang terdiri dari Wahana Segway, Paddle Boat, Bumper Car, Bumper Boat.

2. Animalville
Di Animalville anda bisa menikmati suasana alam bersama keluarga dan berpetualang dengan mengendarai kuda (Poni Ride), gajah (Elephant Ride) atau unta (Camel Ride), serta anda bisamemberi makan kelinci, rusa tutul dan watusi.

3. Greenville
Di Greenville ini yang terdiri dari Agri Food.
pengunjung, khususnya anak-anak bisa sekaligus diajarkan cara bercocok tanam. Anak-anakpun bukan hanya tahu cara bercocok tanam, namun merekapun tahu jenis-jenis tanaman.Sport and Adventure. Dimana berisi wahana War Game Simulation, Paintball, Flying Fox dan Outbond. Semua fasilitas permaianan yang ada di tempat wisata yang satu ini tentulah aman digunakan, karena memiliki standar keamanan yang ketat.

Tarif
Untuk menikmati liburan di Kampung Pandu relatif terjangkau, dengan merogoh kocek sebanyak Rp. 20.000 /orang baik dihari kerja ataupun di hari libur.

Rute Menuju Wisata Kampung Pandu
Untuk mencapai kawasan wisata Kampung Pandu, tentu tidaklah sulit. Jika anda dari Bandung dan sekitarnya bisa memulai perjalanan melalui Tol Padaleunyi yang mengarah ke arah Padalarang, lalu keluar di gerbang Tol Padalarang. Setelah itu anda bisa melanjutkan perjalanan mengarah ke Kota Cianjur dan mengambil kanan ke arah Jl. Raya Puncak No. 601 Kecamtan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Namun jika anda dari kota Jakarta dengan menggunakan kendaraan pribadi, anda bisa memulai dengan masuk ke Tol Jagorawi arah Ciawi, dan keluar di gerbang Tol Ciawi. Setelah itu anda bisa meneruskan perjalanan menuju kawasan puncak.