Wisata Jabar

Serunya Wisata Rafting di Sungai Cimanuk Garut





Menghabiskan waktu di alam tebuka memang mengasyikan, karena dapat menyegarkan kembali pikiran dan badan kita yang kaku. Mulai dari berwisata ke pantai, tracking di gunung sampai berwisata rafting di sungai. Jika Anda sedang berada di wilayah Garut, taka ada salahnya jika Anda mencoba berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Ada alternatif tempat wisata yang bisa saja pas dengan yang Anda butuhkan saat ini, namun untuk berkunjung dan mencoba wahana wisata yang satu ini Anda harus mempunyai nyali yang besar.

Dari sekian banyak tempat wisata di Kabupaten Garut, ada salah satu tempat untuk wisata extrime yang seru, menegangkan, asyik serta menantang, yaitu kegiatan wisata arung jeram di Garut. Untuk Anda penggemar arung jeram, tak ada salahnya untuk mencoba kegiatan wisata yang sangat menantang nyali ini. Tempat wisata arung jeram ini berada di Sungai Cimanuk Garut. Sungai ini cukup deras apalagi saat musim hujan, sungai yang berada diantara kaki Gunung Papandayan dan Gunung Cikuray yang mengalir membelah kota Garut.

Karena aliran sungai ini mengalir melewati kota Garut menuju Sumedang, Majalengka, dan Cirebon. Sebelum Anda melakukan kegiatan arung jeram di Sungai Cimanuk ini, pemandu kegiatan atau sipper akan melakukan briefing dulu kepada semua peserta yang akan melakukan arung jeram. Setelah semua selesai dan perlengkapannya sudah siap, maka Anda akan diarahkan untuk menaiki perahu karet arung jeram. Jangan khawatir ketika Anda menaik perahu karet tersebut, mungkin anda akan merasa senang, takut, khawatir serta rasa tegang semuanya campur aduk jadi satu dalam diri Anda. Tapi bagi yang akan melakukan kegiatan ini, tak perlu takut, karena semua perlengkapan keselamatan sudah memenuhin standar.

Trek Arung Jeram Sungai Cimanuk
Trek arung jeram yang akan dilaluinya juga cukup panjang yakni mencapai 32 kilometer yang terbagi dalam empat trek, masing – masing berjarak 8 kilometer.

Trek arung jeram Sungai Cimanuk diantaranya : Kampung Padarek, Kecamatan Bayongbong – Lapang Faris, Kecamatan Tarogong Kidul – Janger atau Patrol, Kecamatan Banyuresmi – Leuwigoong – Sasak Beusi Cibatu.

Tentunya selama Anda berangung jeram nantinya akan banyak mendapatkan pengalaman yang mengasyikan, jadi sayang untuk dilewati berwisata arum jeram di Sungai Cimanuk ini.