Rekomendasi Wisata Pantai di Garut Selatan yang Bisa Anda Kunjungi Saat Libur Lebaran 2022



Bupati Garut, Rudy Gunawan menyatakan objek wisata yang berada di Garut bagian selatan sudah siap menerima kunjungan wisatawan yang akan berlibur di hari Idulfitri 1443 hijriah.  Bahkan, guna memberikan rasa aman dan nyaman, pihaknya akan menyiapkan balawista untuk pengamanan di pantai-pantai yang ada di Garut bagian selatan.

Hal ini sampaikan Bupati Garut ketika diwawancara seusai melakukan peninjauan jalur lintas selatan, di depan Kantor Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut (23/4/2022).

"Kita siapkan pengamanannya, dan tentu kita juga secara ekstra memberikan rambu-rambu terhadap keselamatan, kita sudah siap untuk menerima kunjungan siapapun yang merayakan hari raya idulfitri di objek wisata Garut (bagian) selatan," ungkapnya.

Rudy juga memaparkan, ada sekitar 8 sampai 9 objek wisata yang berada disepanjang jalur lintas selatan yang bisa dikunjungi para wisatawan yang akan berlibur di Garut bagian selatan ini, salah satunya yaitu Pantai Sayangheulang yang beberapa waktu lalu baru diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Objek wisata yang ada di (Garut bagian) selatan misalnya kita sudah siap, ada (Pantai) Sayangheulang, ada juga Puncak Guha, dan juga ada (Pantai) Santolo, ada (Pantai) Cijeruk di sepanjang jalan (lintas selatan) ini ada sekitar 8 sampai 9 objek wisata," paparnya.

Meski di masa liburan nanti Kabupaten Garut kemungkinan masih berada di level 1 pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa dan Bali, Bupati Garut tetap memastikan bahwa pihaknya akan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat khususnya di beberapa objek wisata yang menjadi primadona para pelancong dari dalam maupun luar kota.

"Meski Garut sudah level 1 saya tetap prokes itu menjadi bagian yang akan kita tegakkan, Satpol PP dengan Polri dan TNI nanti akan melakukan langkah-langkah mengurai bilamana terjadi suatu outbreak yang berhubungan dengan pengunjung yang begitu banyak," jelasnya


----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS