Ini Event Pariwisata Jawa Timur yang Bakal Digelar Sepanjang Tahun 2020




Provinsi Jawa Timur akan menggelar 445 event pariwisata baik festival maupun non-festival sepanjang 2020 yang telah terangkum dalam Calendar of Event (CoE) Jawa Timur (Jatim) 2020.

Acara peluncuran CoE Jatim 2020 yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Surabaya pada Senin (27/01/2020) menjadi salah satu cara Pemerintah Provinsi Jatim memperkenalkan 445 event yang akan digelar sepanjang 2020.

Pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Jatim dapat berdampak pada peningkatan jumlah wisatawan berkualitas dan lama tinggal wisatawan di tanah air.

Fokus kedepan bukan hanya pada kuantitas wisatawan tapi juga pada kualitas wisatawan guna meningkatkan jumlah devisa negara.

Kategori event dalam CoE Jatim 2020 terdiri dari 40 event olahraga, 31 event musik, 33 event kuliner, 60 kegiatan tradisi atau keagamaan, serta 35 event pameran.

Tujuh event pada CoE Jatim 2020 yang menjadi bagian 110 National Calendar of Events 2020 antara lain Banyuwangi Ethno Carnival, Jember Fashion Carnaval, Jazz Gunung Bromo, Malang Flower Carnival, Grand Final Kerapan Sapi, Tour de Banyuwangi Ijen, dan Gandrung Sewu.

Selain meluncurkan CoE Jatim 2020, Disbudpar Jatim juga menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Angkasa Pura I tentang pelayanan informasi pariwisata di Bandara Juanda, serta perjanjian kerja sama dengan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa dan PT Global Loket Sejahtera untuk pengembangan platform digital promosi wisata Jatim.

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS