Wisata Jabar

Awal Tahun 2020, Plaza Air Mancur Pantai Timur Pangandaran Resmi Dibuka



Selasa sore, 31 Desember 2019, Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil didampingi Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari meresmikan Plaza Air Mancur Pantai Timur Pangandaran. Revitalisasi kawasan wisata air mancur ini senilai Rp 100 miliar. Proses revitalisasi selanjutnya pun akan dilakukan bertahap pada tahun-tahun berikutnya, baik di Pangandaran, maupun di kawasan wisata unggulan di kabupaten dan kota lainnya di Jawa Barat

Plaza Air Mancur Pantai Timur Pangandaran  merupakan salah satu bagian dari penataan pantai yang dilakukan Pemkab Pangandaran di tahun 2019 ini. Pembenahan akan terus dilakukan pada 2020. Dua kolam air mancur kembar itu tampak indah di malam hari dengan lampu yang berwarna-warni. Plaza Pantai Timur sendiri tak jauh dari cagar alam dan tempat pelelangan ikan Pangandaran. Setiap malam, Plaza Pantai Timur ini menjadi titik keramaian baru di Pantai Timur.

Padahal, sebelumnya di lokasi ini relatif sepi saat malam tiba. Atraksi air mancur bermandikan ragam warna lampu menjadi sesuatu yang mampu memikat hati pengunjung.  Sejak diuji coba sepekan lalu, setiap malam plaza pantai timur ini menjadi titik keramaian baru di pantai timur. Padahal sebelumnya lokasi ini relatif sepi jika malam hari.

Atraksi air mancur bermandikan ragam warna lampu menjadi sesuatu yang mampu memikat hati pengunjung. Belum lagi kerlip lampu yang dipasang di pohon seolah melengkapi keindahan landscape di ujung pantai timur Pangandaran ini.

Sementara catatan dari Kang Emil, diantaranya adalah kurangnya fasilitas tempat duduk di Pantai Timur. Juga menurut Kang Emil, bersatunya kawasan berenang di Pantai Barat dengan aktivitas perahu siar ke Pasir Putih.  Tahun 2020 juga pemprov jabar akan membagikan Mobil Maskara ke tiap desa di Kabupaten Pangandaran.

Selain membangun air mancur di Plaza Pantai Timur, bangunan ikonik lainnya yang menyita perhatian pengunjung adalah Sky Walk di Pantai Barat.