Wisata Jabar

Lembang Park and Zoo, Wisata Kebun Binatang di Bandung Utara

share to whatsapp



Wisata Lembang Park and Zoo

Selain Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoo) di Jln. Tamansari, wisata edukasi mengenal aneka hewan dengan konsep mini zoo bisa ditemukan di beberapa tempat wisata di Bandung. Namun, kebanyakan biasanya zona mengenal hewan tersebut jadi salah satu bagian fasilitas wisata. Tak heran bila kebun binatang mini tersebut hanya menyajikan beberapa hewan peliharaan ataupun unggas.

Nah, bila Anda mau membawa si kecil mengenal dan berinteraksi dengan aneka hewan, di Bandung Utara kini ada wisata kebun binatang dengan koleksi yang lebih lengkap alias banyak,. Namanya Lembang Park and Zoo. Saat ini, Lembang Park and Zoo masih dalam taraf melengkapi koleksi satwa agar pengunjung bisa mendapatkan wawasan dalam mempelajari beragam jenis satwa lokal dan luar negeri.

Lokasi tempat wisata baru di Bandung ini di Jln. Kolonel Masturi no. 171, Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Di area seluas 18 hektar ini pengunjung bisa menikmati sejumlah wahana permainan yang tersedia dan juga koleksi satwa yang unik dan menarik.  Saat ini Lembang Park and Zoo memiliki belasan arena permainan dan ratusan koleksi satwa. Para pengunjung juga bisa berinteraksi dengan beberapa binatang, seperti burung hantu, elang, kangguru pohon, dan biri-biri dengan berfoto bersama.

Khusus koleksi satwa mereka memiliki beragam burung dalam dan luar negeri.  Kawasan ini juga ditunjang dengan fasilitas seperti area parkir yang luas dan sarana foodcourt berbagai jenis makanan untuk menunjang kebutuhan wisatawan.

Untuk memberikan rasa nyaman bagi pengunjung yang berjalan kaki saat melihat berbagai jenis satwa dari satu titik ke titik lain, pengelola menyiapkan trek jalan dengan atas paving blok. Pengunjung bisa menikmati berbagai jenus satwa dengan berjalan kaki ataupun dengan menggunakan mobil terbuka yang sudah disiapkan oleh pengelola.

Nantinya, Lembang Park and Zoo akan dilengkapi dengan koleksi baru seperti harimau dan juga gajah.  Untuk promo akhir tahun 2019 mulai Sabtu 22 Desember 2019 s.d. 2 Januari 2020, manajemen Lembang Park and Zoo memberikan harga tiket khusus sebesar Rp40.000/orang. Adapun setelah grand launching nanti, tiketnya dibanderol sekitar Rp50.000.

Buat yang penasaran dengan tempat wisata baru di Bandung ini, silakan pantau info update terbaru di akun IG @lembang_parkzoo.


share to whatsapp