Wisata Jabar

Warung Tepi Danau, Wisata Kuliner Berkonsep Nuansa Alam dengan Harga Terjangkau

share to whatsapp



Warung Tepi Danau Bogor

Tempat wisata kuliner ini lagi ngehits, terutama di kalangan mahasiswa IPB. Maklum saja tempatnya tak jadi dari kampus tersebut. Warung Tepi Danau terletak di Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Tempat kuliner yang satu ini tengah digandrungi kalangan milenial karena harganya murah serta menawarkan konsep hangout dengan nilai tambah pemandangan danau.
Oleh warga, danau tersebut dikenal sebagai Situ Burung.

Warung Tepi Danau lokasi persisnya di pinggir Situ Burung Dramaga. Akses ke sini bisa via kampus dalam, dari dalam kampus IPB atau bisa juga dari arah Situ Gede. Warung ini oleh pengelolanya dibuat nuansa alam dengan payung dan lesehan dihiasi lampu-lampu di atasnya. Konsepnya sih seperti di Bali, cuma kalau di Bali pemandangannya pantai, kalau di sini danau.

Tempat kuliner ini sekarang jadi primadona para kaum milenial untuk tempat nongkrong, terutama saat sore dan malam hari. Suasananya sejuk serta menu makanan dan minumannya murah-murah. Untuk pilihan menunya tak ada menu spesial, hanya memanfaatkan nuansa alamnya. Menu yang ditawarkan kebanyakan minuman seperti teh manis, kopi, dan camilan dengan harga terjangkau karena sasaran utamanya adalah mahasiswa. Menunya beragam, mulai sajian tradisional Sunda hingga mancanegara. Harganya bervariasi. Untuk minuman kisaran Rp4.000 hingga Rp11.000, sedangkan makanan Rp9.000 hingga Rp25.000.

Buat eksis di media sosial dengan memposting tempat ini, pengelola Warung Tepi Danau menyediakan Wi-Fi gratis. Untuk kenyamanan, pengunjung juga bisa duduk lesehan dengan santai dan nyaman di bawah payung karena tersedia bantal berukuran besar sebagai alas. Pilihan lainnya disediakan meja dan kursi kayu yang terbuat dari potongan batang pohon besar. Buat menghibur pengunjung, di sini pun biasa digelar live music

Warung Tepi Danau
Jln. Alternatif IPB, Carang Pulang, Setu Burung.
Instagram: @warung.tepidanau
Jam buka: pkl. 10.00 - 22.00 WIB

Penulis: Tim wisajabar.com
Editor: Addien

share to whatsapp