Wisata Jabar

Harga Tiket dan Rute Bus Wisata Kidang Pananjung Purwakarta

share to whatsapp



Bus wisata Kidang Pananjung Purwakata

Bila ingin berkeliling Kota Purwakarta, mulai dari Taman Air Mancur Sri Baduga sampai Tajug Gede Cilodong dan mengenal sejarah mengenai kota ini, wisatawan bisa naik bus Kidang Pananjung.

Bus Kidang Pananjung ini adalah fasilitas bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bus Kidang Pananjung kini telah resmi difungsikan. Pengemudi Bus Kidang Pananjung, Deden, mengatakan, banyak wisatawan yang tertarik naik bus ini. Umumnya mereka ingin mengetahui destinasi wisata, ikon-ikon daerah, dan sejarah Kota Purwakarta.

Dengan bus wisata ini, wisatawan akan diajak berkeliling syahdu ke sejumlah musem digital (Diorama), Taman Sribaduga, hingga berakhir di lokasi wisata religi, yakni Tajug Gede Cilodong, Kecamatan Bungursari.

Wisatawan dalam kota bahkan luar kota juga banyak seperti Jakarta, Cirebon, Surabaya dan lainnya, apalgi hari libur jumlahnya meningkat cukup tinggi.

Penumpang hanya perlu merogoh kocek Rp20.000 untuk dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak. Adapun jalur yang dilalui adalah berawal dari Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta-Alun-Alun, Jalan Sudirman (Pasar Jumat)-Jalan Veteran-Jalan Bungursari dengan tujuan lokasi Tajug Gede Cilodong dan kembali ke Taman Air Mancur Sri Baduga.

Ada guide khusus yang akan memberikan informasi ketika wisatawan yang naik bus ini. Sehingga, wisatawan memperoleh informasi tentang berbagai wisata di Purwakarta. (Sumber: FB Urang Purwakarta)


share to whatsapp