Wisata Jabar

Kamojang Ecopark, Destinasi Wisata Keluarga di Kawasan Pegunungan Sejuk

share to whatsapp



Wisata Kamojang Ecopark

Bila Anda sedang mencari tempat wisata keluarga yang nyaman dan sejuk di kawasan Garut, lokasi wisata di kawasan pegunungan ini bisa jadi pilihan. Walau termasuk tempat wisata baru, nama Kamojang Ecopark langsung menyedot perhatian wisatawan.

Kawasan wisata alam ini saat akhir pekan dan musim liburan ramai dikunjungi wisatawan, terutama dari luar Garut, seperti dari Bandung dan Jakarta. Bahkan turis asing dari Malaysia dan Singapura pun mulai banyak yang tertarik dengan wisata yang satu ini.lang baru, karena baru dibuka untuk umum di awal tahun 2018 lalu, namanya Kamojang Ecopark.

Rute ke Kamojang Ecopark
Untuk ke Kamojang Ecopark pun aksesnya tidak terbilang sulit. Dari keluar tol Cileunyi, bisa melalui jalur Nagreg - Leles - Garut Kota terus ke arah Jln. Samarang-Kamojang. Tidak jauh dari gerbang batas wilayah Garut dengan Kabupaten Bandung.

Akses lainnya bisa keluar tol Buah Batu lalu menuju Bojongsoang - Baleendah - Majalaya - Ibun - Kamojang yang melewati rute Kamojang Hill Bridge alias Jembatan Kuning Kamojang. Akses ke sini memang lumayan menantang dengan adanya tanjakan-tanjakan di kawasan Ibun. Disarankan bila melewati jalur Samarang atau Ibun di pagi hari.

Hutan pinus dan spot selfie instagramable
Daya tarik utama dari tempat ini adalah area hutan pinus yang lumayan tertata, semacam venue terbuka di tengah area hutan pinus, dan area tebing dengan beberapa spot untuk berfoto. Di sini pun ada bangunan-bangunan unik yang disediakan di sana.

Pengunjung bisa menikmati udara segar di hutan pinus, sky gate, tempat foto favorit di atas tebing, taman bunga berbentuk cinta, area kedai makanan, kolam renang kecil, hingga sewa pakaian jepang

Umumnya, harga tiket untuk masuk tempat wisata berbeda antara hari libur, minggu atau hari biasa. Berikut kami sertakan daftar harga tiket masuk ke area Kamojang Ecopark Garut. Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Harga tiket masuk Kamojang Ecopark
Saat weekday, harga tiket masuk Kamojang Ecopark adalah Rp 15.000. Sementara saat weekend, harga tiket masuk Kamojang Ecopark adalah Rp 15.000. Ada baiknya konfirmasi harga lewat call center di bawah. Harga weekday umumnya berarti hari Senin-Jumat, sementara weekend Sabtu dan Minggu. Tempat wisata ini pun tak jauh dari Geothermal Kawah Kamojang.


share to whatsapp