Tour de Linggarjati 2019 Bakal Hadirkan Ragam Hiburan Menarik



Ajang event tourism Tour de Linggarjati (TdL) 2019 bakal digelar tanggal 13-15 September mendatang. Selain diikuti ribuan peserta, kegiatan ini juga akan menghadirkan sejumlah artis ternama. Antara lain Siti Liza, Dhimas Tedjo, Hesti Klepek, Diana Sastra dan Alif Aulia.

Melengkapi event tahunan tersebut, panitia juga menggelar City Tour, BMX Freestyle Competition, dan Fun Bike yang bisa diikuti seluruh anggota keluarga. Meski sekarang masih menjadi event tingkat kabupaten, ditargetkan eksistensi TdL tak bisa dipandang sebelah mata.

Memasuki tahun ke-5, barisan peserta tidak hanya diisi pebalap nasional. Beberapa atlet sepeda luar negeri juga akan ambil bagian. Antara lain dari Malaysia, Singapura, Filipina, dan Uni Emirat Arab.

Dari catatan panitia, hingga tanggal 3 September 2019, peserta yang mendaftar sudah melebihi ekspektasi. Ada ratusan peserta perorangan, dan ribuan peserta dari berbagai komunitas sepeda di Tanah Air.

TdL 2019 akan menghadirkan tiga kejuaraan. Yaitu Individual Time Trial (ITT) dengan jarak tempuh 12 Km, dan Criterium dengan jarak 2 Km. Sementara untuk Indivual Road Race (IRR) dibagi dalam tiga kelas. Masing-masing Pemula (30 Km), Junior (48 Km), dan Men Elite 103 Km.

Untuk rute yang dipersiapkan, peserta akan melintasi 117 desa dengan 23 kecamatan. Para peserta dari berbagai klub nasional dan luar negeri bakal melintasi rute panjang, dari ujung wilayah utara hingga selatan Kabupaten Kuningan.

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS