Wisata Jabar

Rumah Belanda, Wisata Instagramable yang Lagi Ngehits di Lembang

share to whatsapp



Rumah Belanda Maribaya Lembang

Lembang memang punya magnet tersendiri bagi wisatawan. Melancong ke Bandung rasanya belum lengkap kalau belum ke Lembang. Di kawasan Bandung Utara ini, wisatawan bisa memilih aneka tempat wisata kekinian yang menyajikan aneka konsep, dari wisata Tangkuban Parahu, kesejukan Cikole, indahnya Curug Maribaya, jelajah kuliner, wisata kebun bunga, wisata adventure, hingga tempat wisata The Lodge Maribaya yang makin ngehits.

Salah satu obyek wisata di Lembang yang kini makin jadi primadona adalah Rumah Belanda di Desa Cibodas. Obyek wisata ini bisa dijangkau bila traveler menuju obyek wisata The Lodge dari arah kota Lembang. Rumah Belanda terdiri dari 2 area yang berdekatan yaitu indoor dan outdoor, hanya dipisahkan oleh jalan aspal, alias tinggal menyeberang bila ingin berpindah lokasi.

Untuk tike masuknya Rp 25.000. Pengunjung juga dikenakan tarif parkir Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Tiket masuk ini bisa ditukarkan dengan welcome drink di resto yang terdapat di dalamnya. Salah satu spot menarik buat berfoto ada patung sepatu tradisional khas Belanda, atau lebih dikenal dengan Grote Klompen ini, memiliki ukuran yang sangat besar dengan corak warna kuning menyala.

Di sini, pengunjung dapat melihat contoh eksterior dan interior rumah-rumah di negara Belanda. Tak cuma bangunan tapi dilengkapi dengan penyewaan kostum baju khas Belanda lengkap dengan klompen. Bila ingin berfoto dengan memakai kostum ala penduduk belada tempo dulu, Anda perlu merogoh kocek senilai Rp50.000 untuk satu kostum. Coba juga berpose di depan pemandangan kota Belanda dan bunga tulip yang cantik.

Di area ini kita dapat melihat patung bunga tulip raksasa, rumah klompen dan kincir angin khas Belanda. Area ini juga menyajikan bonus berupa pemandangan indah patahan Lembang. Di area indoor dan outdoor terdapat resto yang menyajikan makanan dan minuman.

Di Cafe Rumah Belanda tersedia dari makanan ringan hingga berat serta aneka minuman khas Belanda tersaji di sini, harganya pun tak terlalu mahal. Beberapa pilihan menu, diantaranya ada nasi goreng Belanda, macaroni schotel, chicken gordon blue, aneka pizza, waffle, dan masih banyak lagi. Harga nemu di Cafe Rumah Belanda mulai dari Rp10.000 hingga Rp60.000.

RUMAH BELANDA
(Resto, Taman Bunga, Studio Photo, Playground)
Jln. Raya Maribaya, Sukamaju RW 03 / RT 04, Cibodas, Lembang, Kab. Bandung Barat

Kontak:0819-553-5558
Email: rumahbelanda@gmail.com

Medsos:
Instagram: @rumahbelanda
Twitter: @rmhbelanda

Jam buka:
Senin - Kamis: pkl. 10.00 - 17.00 WIB
Jumat - Minggu: pkl. 10.00 - 19.00 WIB


share to whatsapp