Wisata Jabar

West Java Paragliding World Championship Bakal Digelar di Sumedang Oktober 2019

share to whatsapp



West Java Paragliding World Championship 2019

Kejuaraan dunia paralayang West Java Paragliding World Championship 2019 akan melombakan dua kelas yaitu; Paragliding Accuracy World Cup (Pre-PGAWC 2019) dan Paragliding Cross Country World Cup (Pre-PWC 2019) dan diakhiri dengan Paragliding Festival (Fun Fly dan Festival Budaya).

Untuk kelas accuracy (dengan lisensi dunia dari Organisasi Kejuaraan Dunia Paralayang Accuracy/ PGAWC) akan berlangsung di Kampung Toga, Sumedang, pada 2-5 Oktober 2019 dan ditargetkan akan diikuti 80 pilot dari 20 negara. Sementara itu untuk kelas cross country (dengan lisensi dunia dari Organisasi Kejuaraan Dunia Paralayang Cross Country/Pre-PWC 2019) akan berlangsung di Batu Dua, Sumedang, pada  2-6 Oktober 2019 diikuti sekitar 80 pilot.

Sedangkan untuk Fun Fly dan Festival Budaya dengan linsensi dunia dari Museum Rekor Indonesia (MURI) akan berlangsung di Jati Gede, Sumedang pada 7- 8 Oktober 2019. Pada event fun fly ini akan dilakukan pemecahan Muri untuk Rekor Dunia Terbang Bersama diikuti sekitar 160 pilot. Acara ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan seni dan budaya, festival kuliner, serta lomba fotografi/videografi.

Profil wisata Kampung Toga dan Batu Dua
Kampung Toga sendiri berada di desa Suajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Lokasinya tak jauh dari Gunung Puyuh atau makam pahlawan nasional Cut Nyak Dien. Selain menyajikan suguhan menikmati sensasi bermain paralayang, Anda juga akan disuguhi beberapa macam wisata lainnya. Misalnya deretan villa yang membentang, kolam renang yang cocok untuk bermain anak-anak, fasilitas outbond, dan lain-lain.

Sementara Batu Dua merupakan salah satu lereng bukit yang ada di kawasan Gunung Lingga Desa Cimarga, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang. Sebagai lokasi terbaik di Indonesia untuk olahraga Paralayang, Wilayah ini memiliki ketinggian 930 meter di atas permukaan laut. Jaraknya juga cukup dekat dengan Jalan Raya Sumedang-Wado, sekitar 4 km. Dari Kota Sumedang jaraknya sekitar 25 km.


share to whatsapp