Dekranasda Jawa Barat Kenalkan Produk Khas Jabar di Festival Indonesia 2019 Moskow




Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat berpartisipasi dalam Festival Indonesia 2019 di Moskow, Rusia, pada 2-4 Agustus 2019. Festival itu berlangsung di sebuah taman Moskow bernama Krasnaya Presnya yang memiliki luas 16,5 hektare

Ketua Dekranasda Jawa Barat, Atalia Kamil yang turut hadir menuturkan, selain untuk memperkenalkan keanekaragaman seni dan budaya Jawa Barat, Deskranasda Jawa Barat menampilkan juga produk ekonomi kreatif unggulan yang memiliki nilai ekonomi dan berdaya saing internasional.

“Dengan adanya Festival Indonesia Moscow yang keempat kalinya ini, diharapkan juga dapat terciptanya kerja sama bisnis yang dapat meningkatkan potensi ekspor produk-produk Jawa Barat,” ucap Atalia, Kamis (1/8/19).

Ragam produk Jawa Barat yang ditampilkan di Festival Indonesia ini antara lain batik Bandung dari Hasan Batik, kebaya bordir dari Kebayassarie, Ecoprint produk fashion dari Aseupan Daun, kerudung dan pashmina lukis dari My Gallery, busana muslim dari Netaly, perhiasan dari Mine Jewelry hingga produk glass art dari Heqsiva dan juga ragam home decor dari Studio Krika serta Noekatun.

Rombongan terlebih dahulu mengikuti Rusia– Indonesia Business Forum pada 1 Agustus 2019 di WTC/Crowne Plaza, Moskow. Mewakili Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kepala Dinas Industri dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat yang juga Ketua Harian Dekranasda Jabar M. Arifin Soedjayana bakal memaparkan beragam potensi Jawa Barat yang bertujuan untuk menarik investor.

Selain itu, diharapkan juga banyak transaksi dagang dan kerja sama bidang ekonomi serta tren kunjungan wisatawan Rusia ke Indonesia, khususnya Jawa Barat.

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS