Wisata Jabar

Sukawana Dream Village, Destinasi Wisata Pesona Alam Dekat Bandara BIJB Kertajati

share to whatsapp



Sukawana Dream Village Majalengka

Beroperasinya Bandara Kertajati dengan mulai beroperasinya penerbangan per 1 Juli 2019, secara langsung akan menumbuhkan peluang-peluang bisnis yang ada di Majalengka, termasuk sektor wisata. Pertumbuhan pariwisata bisa jadi peluang bisnis yang baru lagi bagi Majalengka.

Apalagi, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) telah menetapkan empat kabupaten dan kota sebagai wilayah dengan potensi ekonomi kreatif, salah satunya di Provinsi Jawa Barat hanya Kabupaten Majalengka.

Saat ini, destinasi alam yang ada di Majalengka di antaranya Telaga Herang, Jembar Waterpark, Wisata Paralayang Gunung Paten, Wana Wisata Cadas Gantung, Petilasan Prabu Siliwangi, Perkebunan Teh Cipasung, Wisata Paralayang Gunung Paten, Sukawana Dream Village, dan banyak lagi.  Dari obyek-obyek wisata tersebut, masyarakat sekitar dapat menumbuhkan potensi bisnis lagi dengan membangun dan menyediakan penginapan di sekitarnya, usaha kerajinan tangan dan makanan khas sebagai oleh-oleh.

Wisata dengan konsep kembali ke keindahan dan kenyaman alam salah satunya bisa ditemukan di Sukawana Dream Village. Lokasinya di Desa Sukawana dekat dengan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka. Lokasi wisata ini jaraknya sekitar 1 km dari Bandara BIJB Kertajati. Perjalanan dari BIJB ke tempat wisata ini dapat ditempuh kurang lebih 10 menit saja.

Sukawana Dream Village merupakan destinasi wisata pilihan bagi para pelancong. Tempat wisata ini dikelola oleh Yayasan Kampoeng Impian. Daya tarik dari Sukawana Dream Village mengacu menghadirkan atraksi wisata juga hiburan. Tentunya dengan konsep wisata alam, pemandangan yang ada di sini menyegarkan mata terutama pagi hari dan sore hari. Nikmatilah pemandangan sawah yang terhampar dan berada diantara dua gunung, yaitu Tampomas dan Ciremai.

Sementara untuk wisata petualangan di alam terbuka, pengunjung bisa menjajal wisata bersepeda, wisata edukasi bahasa, serta paket-paket lainnya yang ditawarkan oleh Sukawana Dream Village kedepannya. Wisatawan pun bisa membeli aneka souvenir di tempat sentra oleh-oleh khas Majalengka.

Kontak Sukawana Dream Village: 0852 2419 9551
Website: sukawanadreamvillage.com


share to whatsapp