Wisata Jabar

Ini Jadwal, Rute, dan Cara Naik Bus Wisata Sonagar di Garut

share to whatsapp



Bus wisata sonagar Garut

Jumat, 5 Juli 2019 di Gedung Pendopo, Pemkab Garut me-launching bus Wisata Pesona Garut (Sonagar). Bila merujuk pada makna kata dalam bahasa Sunda, "sonagar" artinya berani, tidak malu-malu di depan umum. Peluncuran bus wisata seperti bus Bandros di Bandung tersebut diresmikan langsung Sekda Garut, Ir. Deni Suherlan, M.Si. Bus ini nantinya busa melayani masyarakat serta wisatawan yang ingin mengetahui kota Garut dan tempat souvenir yang ada di Kabupaten Garut.

Bus tersebut merupakan bantuan dari Pemprov Jabar untuk kebutuhan transportasi wisatawan agar bisa menikmati wilayah perkotaan Garut dengan bus yang didesain khusus. Kehadiran Bus Sonagar bakal menjadi daya tarik bagi warga dan wisatawan yang berkunjung ke Garut. Selain itu, wisatawan juga bisa dikenalkan dengan berbagai tempat wisata yang berdekatan dengan pusat kota Garut.

Bagi Anda yang berkunjung ke Garut dan ingin menjajal naik bus wisata ini, berikut ini informasi seputar jadwal, rute, dan cara naiknya:

1. Rute bus Sonagar Garut
Bus Wisata Tour Sonagar titik pemberangkatannya di Pendopo Garut, kemudian melewati Alun-alun, Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Ciledug, Jalan Siliwangi, Jalan Cikuray dan kembali ke halaman Pendopo.

2. Tiket bus Sonagar Garut
Untuk naik, tidak dikenakan tarif. Tiketnya cukup dengan membawa sampah untuk busa menaiki bus tersebut. Calon penumpang yang memungut sampah itu diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan di kawasan perkotaan Garut.

Sebagai tahap operasional awal, untuk naik bus ini tak perlu bayar. Sebagai pengganti biaya, bagi warga yang ingin menumpang bus Sonagar wajib menyetorkan sampah hasil memungut dari sampah yang ada disekitaran Pendopo dan alun – alun untuk diserahkan ke petugas sampah Dinas Lingkungan Hidup yang telah disediakan, baru warga diperbolehkan menumpang bus itu.

3. Jam operasional bus Wisata Sonagar
Bus wisata ini akan beroperasi pukul 8.00 WIB dengan tempat pemberangkatan dimulai di halaman gedung Pendopo Garut. Jalur yang akan dilalui oleh bus Wisata Sonagar dimulai dari halaman gedung Pendopo, Alun – alun, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ciledug, Jalan Siliwangi, Jalan Cikuray dan kembali ke halaman Pendopo dan akan dioperasikan pada hari Jumat dan Sabtu setiap minggunya.


share to whatsapp