Saloka Theme Park, Wahana Rekreasi dan Edukasi Kekinian di Semarang




Bila Anda yang berkunjung ke Semarang, Jawa Tengah, jangan lupa untuk menikmati aneka wahana di Saloka Theme Park (STP). Lokasi tempat wisata ini berada di Jl. Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Kec. Tuntang, Semarang, Jawa Tengah. Walau grand opening Tempat Hiburan dan rekreasi Keluarga, Saloka Theme Park, akan dilaksanakan pada Sabtu, 22 Juni 2019, namun tempat wisata ini telah beroperasi. Soft opening tempat wisata keluarga ini telah dibuka pada 16 Desember 2018.

Saloka hadir sebagai tempat hiburan dan rekreasi yang memadukan legenda asli wilayah setempat dengan tempat rekeasi keluarga. Saloka Theme Park mengangkat elemen atau konten-konten lokal, legenda Rawapening sebagai ikonnya

Kini tempat wisata ini telah memiliki 25 wahana, dimaan sebelumnya hanya18 wahana. Beberapa wahan baru di antaranya Klinting Show, pertunjukan kombinasi animasi 3 dimensi, laser, musik dan atraksi water fountain yang dapat dinikmati di area Jejogedan setiap akhir pekan dan hari libur nasional. Pengunjung pun bisa merasakan sensasi wahana lainnya, seperti Cakrawala, Komidi Putar, Roller Coaster Mini, hingga Lumbung Ilmu Galileo.

Wahana lainnya yang bisa dijajal ada Kumbang Layang, yaitu wahana sepeda air. Juga ada Gonjang-Ganjing berupa wahana arung jeram. Wahana lainnya Angon Ingon yakni kebun binatang di negeri Saloka, dan Jamur Apung berupa wisata mengapung dalam kanal tamasya untuk satu keluarga.

Selain itu juga ada Kedai Makan dan Minum (Daimami) berkapasitas 500 tempat duduk. Yang unik, dalam restoran dilewati wahana gonjang ganjing dan restoran ini didesain dengan konsep restoran entertaining.

Adapun harga tiket masuk Saloka dimana pengunjung bisa menikmati semua wahana, hanya dengan satu kali tiket masuk Rp120.000 per orang untuk hari biasa dan Rp150.000 untuk akhir pekan dan libur hari besar.

Saloka Theme Park (STP)
Jl. Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Kec. Tuntang, Semarang, Jawa Tengah
Telepon: (0298) 322266
E-mail: info@salokapark.com
Facebook/Instagram: @salokapark

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS