Wisata Jabar

Menikmati Pemandangan Alam Sambil Berenang di Sasak Panyawangan Purwakarta

share to whatsapp



Sasak Panyawangan Purwakarta

Menikmati pemandangan alam nan ekstosis sambil ngojay atau berenang merupakan pengalaman yang punya sensasi tersendiri. Bila Anda merencanakan liburan ke Kabupaten Purwakarta, Kolam renang Sasak Panyawangan bisa dicoba untuk menikmati sensasi tersebut. Selain menyediakan kolam renang, di sini pun ada tempat penginapan dan wahana flying fox.

Kolam ini terletak di Desa Sukamulya, Kec. Tegalwaru, Kab. Purwakarta. Untuk rute ke Kolam Renang Sasak Panyawangan, dari arah kota Purwakarta bisa mengambil ke arah Plered/Tegalwaru menuju rute Gunung Bongkok Purwakarta. Karena lokasi kolam renang ini dekat dengan Gunung Bongkok. Biar gak nyasab alias kesasar, coba cari saja lokasi tempat wisata ini di Google Maps.

Sebetulnya kolam renangnya kecil untuk anak-anak. Tapi, kalau cuman mau basah-basahaan bisalah untuk orang dewasa juga. Serta yang membuat menarik syahdu dari kolam renang ini adalah kita bisa menikmati pesona pemandangan Gunung Bongkok dan Gunung Parang. Apalagi kalau berenangnya sore pas matahari terbenam. Pastinya, petualangan menikmati senja dengan pemandangan aduhai bisa Anda rasakan. Bagi yang hobi jepart-jeprit kamera, spot ini bisa jadi pilihan saat berkunjung ke Purwakarta.

Satu lagi spot lain yang bisa dijajal di sini adalah dengan menyusuri jembatan 'sasak' yang terbuat dari bambu sambil foto-fotoan. Harga tiket Rp. 10.000. Menariknya, bagi Anda yang suka berpetualang, cobalah untuk mengunjungi Sasak Panyawangan yang sedang hits di kalangan traveler milenial.

Pembuatan Sasak Panyawangan ini diprakarsai oleh Bapak Zainal selaku penggerak Paguyuban Pemuda setempat yang memiliki ide untuk menjadikan wilayah Gunung Bongkok tak hanya untuk pendaki namun juga untuk keluarga. Sasak Panyawangan atau jembatan perenungan adalah hasil dari kerja keras penduduk setempat untuk memajukan potensi wisata daerahnya.


share to whatsapp