Wisata Jabar

Akan Hadir, Taman Rusa Purwakarta Bakal Menyedot Kunjungan Wisatawan

share to whatsapp



Taman Rusa Purwakarta

Wisata bertema interaksi dengan binatang kian jadi primadona wisatawan. Selain bisa bercengkerama dengan hewan, wisatawan biasanya suka berselfie bareng dengan hewan jinak. Seperti contohnya di penangkaran rusa kawasan Rancaupas Ciwidey yang banyak diminati wisatawan. Nah, nanti konsep tempat wisata seperti ini juga bakal hadir lho di Purwakarta.

Pada bulan Mei 2019, bakal hadir tempat wisata baru di Purwakarta, yaitu Taman Rusa Purwakarta (Tarupa). Taman Rusa Purwakarta ini mengusung konsep Wana Wisata Keluarga dan berlokasi di Jl. Kopi No. 4, RT. 04 , RW. 03, Ds. Ciwareng, Kec. Babakan Cikao, Purwakarta. Kalo dari arah jalan kopi masuk gang pasar hewan sebelah kanan sebelum Hotel Ciwareng Inn.

Memiliki luas 28 hektare, pada lahan tersebut akan difasilitasi sarana edukasi, permainan, workshop, seni, wahana hingga gazebo serta danau buatan. Rencananya, peresmian Taman Rusa Terbesar di Purwakarta ini akan dilakukan pada bulan Mei 2019. Pada saat peresmian nanti akan dimeriahkan dengan berbagai seni pertunjukan dan budaya khas Purwakarta. Tak jauh dari lokasi Taman Rusa Purwakarta juga rencananya dibangun pesantren.

Adapun 10 hektare lahan milik Syarikat Islam rencananya yang akan dibangun pesantren tersebut. Pembangunan Taman Rusa  sendiri bekerjasama dengan perhutani. Sinegritas ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia mandiri. Sekolah yang akan dibangun ini sekolah kehidupan. Mereka didik agama, ilmu bertani dan berwiraswasta.

Nantinya selain belajar ilmu agama, para santri juga akan belajar cara bertani dan berwirausaha di Taman Rusa tersebut. Tentunya pula, kehadiran Taman Rusa bisa menjadi tempat singgah para wisatawan yang berkunjung ke Purwakarta. Nah, bila kamu penasaran kapan launching-nya lokasi wisata anyar di Purwakarta ini, pantengin terus aja laman resminya tarupa.com.


share to whatsapp