Wisata Jabar

Tasik Kini Punya Bus Wisata Ngulisik

share to whatsapp



Bus Wisata Ngulisik Tasik

Bertempat di Kota Tasikmalaya di Taman Kota Tasikmalaya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman meresmikan penggunaan bus pariwisata, Minggu (21/4/19). Bus Nguriling Kota Tasik alias Ngulisik ini ini diharapkan menjadi penanda kebangkitan pariwisata di Kota Santri.

Bus ini menyerupai bus pariwisata di Kota Bandung, Bandros. Tidak hanya di Tasikmalaya, Pemda Provinsi Jawa Barat juga memberikan hibah bus pariwisata yang serupa ke seluruh kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat.

Ridwan Kamil berharap, bus tersebut bisa mengubah wajah pariwisata di Kota Tasikmalaya. Di acara peresmian yang turut dihadiri istri Gubernur, Atalia Praratya, dan istri Wali Kota Tasikmalaya, Sekda Kota Tasikmalaya, dan jajaran pejabat terkait di lingkungan Pemkot Tasikmalaya, Emil meminta Wali Kota Budiman mengkaji kebutuhan bus pariwisata di kotanya.

Diharapkan dengan adanya bus pariwisata di setiap kabupaten/kota di Jabar bisa segera mewujudkan visi dan misi Pemda Provinsi Jabar, khususnya di bidang pariwisata. Karena Emil berkomitmen untuk menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi pariwisata.

Pada kesempatan ini, Emil menambahkan bahwa pihaknya akan mendorong generasi milenial Tasikmalaya agar semakin kreatif. Untuk itu, pada tahun ini akan dibangun gedung pusat kreatif atau Creative Center di Dadaha, Kota Tasikmalaya.

Usai diresmikan, Emil bersama Atalia dan rombongan langsung menjajal Ngulisik untuk berkeliling Kota Tasikmalaya. Ada beberapa titik lokasi wisata yang dikunjungi Emil, seperti Situ Gede, Dadaha, serta beberapa tempat infrastruktur publik lainnya di Kota Tasikmalaya.

Para penumpang bisa mendapatkan pengetahuan terkait sejarah Tasikmalaya ketika mengikuti perjalanan sekitar satu jam. Rute dimulai dari Alun-alun. Rute dilalui bus Ngulisik: Taman Kota - Nagarawangi (Tugu Asmaul Husna) - Padayungan (Tugu Adipura) - Unsil - Brigif - Cikalang - UPI - Dadaha - Tentara Pelajar - DPLAD (Markas Senjata) - Alun - Alun Kota (Mak Eroh & Abdul Rojak, Pendopo) - Stasiun Kereta Api - Jalan Stasiun - Cimulu - Dokar - Dokar (Tugu Kilometer 0) - Dewi Sartika - Tarumanagara (Heritage Building Hotel Sunda) - Disporabudpar - LP - FKPPI.

Jam operasional bus Ngulisik dimulai dari Pukul 08.00 hingga 17.00. Khusus di akhir pekan, operasinya sampai pukul 22.00. Besaran harga tiketnya Rp 10.000 per orang.

----------
Informasi Lainnya Seputar Layanan Bus di Jawa Barat LIHAT DI SINI


share to whatsapp