Wisata Jabar

Festival Angklung Internasional dan Gowes Wisata Waduk Darma Digelar 28-29 April 2019

share to whatsapp



Festival Angklung Kuningan 2019

Untuk lebih menggenjot promosi sektor wisata, Kab. Kuningan akan menggelar event akbar. Event yang akan digelar dalam waktu dekat adalah Festival Angklung Internasional dan Gowes Wisata Waduk Darma. Event ini akan digelar pada 28-29 April 2019.

Event ini terbukti diset memanjakan para wisatawan. Untuk Gowes wisata misalnya. Berbagai door prize menarik disiapkan panitia bagi para pesertanya. Dari mulai sepeda, tv, kulkas, hingga sepeda motor. Dan yang paling wow adanya door prize paket Umroh bagi peserta yang beruntung.

Hiburannya pun tak kalah hebohnya. Panitia menghadirkan Angklung Orchestra JEY Angklung, serta DJ Angklung Renteng dari Kuningan. Ada juga penampilan Angklung Orchestra SMP YOS SUDARSO serta penampilan Angklung SMA 3 Kuningan. Dan yang paling heboh penampilan artis Rita Tila. Mereka akan berkolaborasi menyajikan pertunjukkan Angklung yang menarik. Dilanjutkan festival angklung tingkat SLTA se Kuningan. Acara akan dipandu oleh Mc kondang Hj. Lucy Dian Rosalin.

Event yang bakal digelar ini pun membuat Kementerian Pariwisata (Kemenpar) ikut mendukungnya. Menurut Kepala Bidang Pemasaran Area I Jawa Wawan Gunawan, event ini menjadi langkah strategis untuk mempromosikan beragam potensi pariwisata Kuningan. Terlebih saat ini olahraga sepeda cukup diminati masyarakat luas.

Atraksi wisata sangat penting untuk mendorong minat wisatawan untuk berwisata ke Kuningan. Apalagi Kuningan ini memiliki pesona yang tak terbantahkan. Potensinya sangat beragam. Selain Gunung Ciremai, ada banyak ragam destinasi wisata menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan.


share to whatsapp