Wisata Jabar

Urban Farming Center, Wisata Selfie dan Edukasi di Purwakarta

share to whatsapp



Urban Farming Center Purwakarta

Konsep wisata selfie memang sekarang sedang ngetren. Namun di Purwakarta, konsep wisata ini dipadukan pula dengan wisata edukasi. Namanya Urban Farming Center yang berlokasi di Desa Benteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta. Biar mudah mencari lokasi tepatnya, silakan searching aja di Google Maps.

Destinasi wisata yang instagramable di Purwakarta ini menghadirkan layanan belajar berkebun juga spot-spot selfie. Di area Urban Farming terdapat rumah-rumah ala pertanian Eropa. Warna cat rumah yang mencolok dengan gantungan tanaman di depan pintu dan di bawah jendela seakan membuat Anda berada di Eropa bukan di Purwakarta.

Adapun untuk harga tiket masuk Urban Farming hanya Rp15.000/orang. Dengan harga tiket segitu, pengunjung akan mendapatkan satu bungkus benih sayuran untuk ditanam. Tentunya di sini pun pengunjung bisa belajar mengenal nenih buah-buahan, sayuran dan bunga yang semuanya bisa dibeli oleh pengunjung.

Saat masuk ke area wisata, pengunjung dilarang membawa makanan dari luar.  Namun di sini ada kantin. Spot lainnya yang bisa Anda dan anak-anak kunjungi adalah taman kelinci. Tempat wisata yang lagi ngehits di Purwakarta ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore.

Berikut ini beberapa ulasan dari pengunjung Urban Farming Purwakarta:

Wanti Bahagia
Harga tiket masuk terjangkau sekali, kenapa? Karena itu bukan kayak tiket masuk melainkan kita juga dikasih bibit tumbuhan, seperti kacang-kacangan. Cocok untuk semua umur. Bisa dibilang ini tempat aman. Dan saya sendiri suka sekali. Tempatnya juga deket, pokolnya yang daerah terdekat harus datengin ini tempat. Ok?

Ari Musthofa
Tempatnya lumayan bagus. Kalo datang ke sini kalo bisa pagi atau sore karena kalo siang panas banget. Cocok buat yang suka foto-foto.

Hernih
Cocok untuk semua umur.. Tiket masuk 15.000/org, dapet bonus bibit tanaman per tiket. Tempatnya lumayan bagus buat foto, instagramable, walaupun luasnya ga begitu luas yah. Ada rumah ternak juga walau kecil, lumayan buat si kecil melihat lihat hewan seperti kelinci, kambing, ayam, angsa. Toilet dan tempat sampah tersedia. Harga makanan dan minuman standar.

Nurrina Dwi Larasati
Tempatnya bagus banget bikin betah buat nikmatin view dan betah foto-foto. Bener-bener terawat, bersih dan banyak spot instagramable. Cocok untuk liburan singkat sama keluarga.

Al Fatih Muzammil
Urban farming center adalah salah satu tempat wisata yang lagi hits di purwakarta jawa barat. Kemudian masih banyak lagi tempat-tempat menarik yang harus diexplore, salah satunya di UFC. DiUFC sendiri mengenalkan kita pada alam yang terbuka, dengan berbagai tanaman, bunga, kolam ikan, rumah-rumah kecil, dll. Ajib sekali patut dikunjungi pokoknya.

Robby Fathir
Salah satu tempat yang instagramable di Purwakarta dan mudah dijangkau. Cocok untuk menghabiskan pagi atau sore hari bersama pasangan / keluarga / anak-anak. A little advice to get there, jika dari Gerbang Tol Cikopo Cikampek, belok kanan menuju Purwakarta lalu ikuti jalan sampai perempatan Sadang kemudian belok kiri.

Urban Farming Center
Jl. Pertanian, Desa Benteng, Campaka, Purwakarta
Whatsapp: 0811-116-3115

Jam buka: Selasa - Minggu pukul 08.00 - 16.00
Instagram: @urbanfarmpwk


share to whatsapp