Wisata Jabar

Gebyar Pesona Budaya Garut Digelar 6 - 7 April 2019

share to whatsapp



Gebyar Pesona Garut 6-7 April 2019

Gebyar Pesona Budaya Garut tahun ini akan kembali digelar. Event ini dilaksanakan dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Garut yang ke-206 tahun. Pelaksanaan event yang akan digelar pada Sabtu dan Minggu (6-7 April 2019) ini terasa spesial. Alasannya, pada tahun 2018 dan 2019,  masuk dalam Calendar of Event Kementerian Pariwisata.

Tahun 2018 lalu, Menpar hadir dan membuka acara ini. Tahun ini, Menpar kembali dijadwalkan hadir serta membuka event. Hal ini tentu membanggakan. Karena, dengan status 100 Wonderful Event, dukungan untuk Gebyar Pesona Budaya Garut jelas lebih masif dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Promosi pun dilakukan lebih intensif dan melalui berbagai platform.

Tahun ini, pelaksanaan Gebyar Pesona Budaya Garut 2019 akan berlangsung lebih istimewa dari biasanya. Untuk Gebyar Pesona Budaya Garut tahun in, tema yang diangkat adalah Garut Tandang Ngahibarkeun Dangiang (Melestarikan Budaya Bangsa untuk Dikenal di Mancanegara.)

Inti dari tema itu adalah semangat para stakeholder di Garut untuk bersama-sama mengangkat potensi budaya agar lebih dikenal lebih luas di mancanegara. Event ini menginspirasi seniman, budayawan, pelaku usaha pariwisata Garut untuk berbuat sesuatu. Momennya adalah prosesi dan Helaran Budaya yang menjadi bagian Gebyar Pesona Budaya Garut.

Pementasan budaya digelar sejak awal. Ada Cigawiran, ada juga pementasan alat musik tradisional angklung dan arumba. Juga pemecahan rekor bermain alat musik celentuk. Tapi yang paling ditunggu adalah helaran budaya alias karnaval budaya.

Helaran budaya akan diikuti 41 kontingen. Terdiri dari komunitas dan perwakilan dari berbagai daerah di Jawa Barat dan sejumlah provinsi di Indonesia. Namun yang paling ditunggu adalah pementasan musik di malam hari. Karena akan menghadirkan penyanyi top nasional.


share to whatsapp