Wisata Jabar

Pesona Wisata Majalengka Digelar 14 - 16 Desember 2018 di Alun-Alun Leuwimunding

share to whatsapp



Pesona Wisata Majalengka 2018

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka dan Pondok Pesantren Al Mizan Majalengka, yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata menggelar acara, Pesona Wisata Majalengka yang diselenggarakan pada tanggal 14 - 16 Desember 2018 di Alun-Alun Leuwimunding, Kabupaten Majalengka.

Mengingat Majalengka terkenal dengan potensi pariwisata religi, budaya, kuliner dan olahraganya, tidak heran jika event pariwisatanya digelar selama tiga hari berturut-turut guna memaksimalkan keinginan wisatawan yang mengunjungi Majalengka.

Event ini dimeriahkan dengan Festival Gema Hadrah Sholawat dan Pawai Obor serta Festival Kuliner Majalengka dengan menghadirkan produk-produk kuliner asli Majalengka dan juga produk kreatif warga Majalengka.

Sabtu kemarin telah dilaksanakan pula event wisata olahraga, Adventure Motor Trail: Sapoe Ngariung Bari Amal, dan diakhiri dengan Sepeda Santai “Guyuban Maulid Goweser” yang digelar Minggu pagi tadi. Event pariwisata ini diharapkan dapat memicu pertumbuhan pariwisata Majalengka dan juga mengangkat produk ekonomi kreatif Majalengka.

Menariknya, seluruh rangkaian event ini digelar di area Alun-Alun Desa Leuwimunding Majalengka nih, Sobat. Ke depannya, event pariwisata ini diharapkan akan rutin digelar setiap tahun, agar citra pariwisata Majalengka dapat dikenal luas baik di seluruh nusantara maupun di dunia.

Puncak acara menghadirkan Wayang Ajen dengan membawakan lakon berjudul “Satria Wirabangsa” yang menggambarkan keberanian dalam memberantas kejahatan. Event ini pun dimeriahkan oleh artis pop Sunda yang sudah mendunia yaitu Rita Tila. Penonton yang hadir sangat antusias menyaksikan pertunjukan seni dan religi: Wayang Ajen dan Dakwah.


share to whatsapp