Wisata Jabar

Jadwal Penerbangan Garuda Indonesia Rute Kertajati ke Palembang, Bandar Lampung, dan Balikpapan



Rute baru Garuda Kertajati - Palembang

Layanan penerbangan Garuda Indonesia membuka rute baru Kertajati - Tanjung Karang – Palembang. Peresmiannya dilakukan Selasa 18 Desember 2018. Rute baru ini melengkapi penerbangan Kertajati-Balikpapan-Tarakan pulang pergi yang rencananya akan dioperasikan per 21 Desember 2018.

Jadwal penerbangan Kertajati – Tanjung Karang
Rute ini akan dilayani pesawat ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang yang beroperasi sebanyak 3 kali seminggu  (Selasa, Kamis, dan Sabtu).  Untuk jadwalnya, dari Bandara Kertajati berangkat pukul 09.50 dan tiba di Lampung pada pukul 11.00 yang kemudian melanjutkan penerbangan ke Palembang pada pukul 11.30.

Sementara penerbangan Palembang - Tanjung Karang akan diberangkatkan pukul 06.40 waktu setempat yang kemudian akan melanjutkan penerbangan Tanjung Karang - Kertajati yang akan berangkat dari Lampung pada pukul 08.10 dan tiba di Bandara I Kertajati  pukul 09.20. Untuk pemesanan tiket bisa melalui BIJB Apps.

Layanan bus gratis Bandung - Kertajati
Untuk mempermudah aksesibilitas calon penumpang ke Bandara Kertajati, PT Angkasa Pura II pun memberikan pelayanan bus gratis rute dari Bandung - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) hingga 14  Januari 2019.

Adapun untuk jadwal keberangkatan bus disesuaikan dengan keberangkatan pesawat. Keberangkatan bus Damri dari pool di Kebon Kawung, Bandung berangkat pukul 04.00 WIB. Ini untuk mengakomodasi masyarakat yang ingin terbang ke Bandar Lampung dan Palembang. Bus kembali ke Bandung pukul 10.00 WIB.

Sedangkan untuk layanan penerbangan ke Balikpapan dan Tarakan bus Damri berangkat pukul 07.00 WIB dan kembali dari pool Bandara ke Bandung pukul 15.00 WIB. Untuk naik bus gratis ini, penumpang  hanya perlu memperlihatkan bukti pemesanan tiket penerbangan.


share to whatsapp