Wisata Jabar

Dukung Pariwisata, Bus Wisata Perkotaan Hadir di 13 Kabupaten/Kota



Bus wisata perkotaan Jawa Barat

Sabtu, 22 Desember 2018, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Bank bjb meluncurkan Bus Wisata Perkotaan kepada 13 Kabupaten/Kota yang mempunyai potensi dan keragaman wisata. Secara simbolis dihadirkan tiga purwarupa bus.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik, tujuan dari penyediaan Bus Wisata Perkotaan adalah dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik lokal maupun asing dalam mengakses destinasi wisata yang ada di wilayah masing-masing dengan nyaman, berkeselamatan dan terjangkau.

“Pak Gubernur melalui programnya ini berharap pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan daerah serta meningkatkan Indeks Kebahagian Masyarakat,” katanya di Bandung, Jumat (21/12/18).

Bus Wisata Perkotaan ini dirancang dan didesain langsung oleh Gubernur Jabar dengan mempertimbangkan muatan lokal dan budaya daerah masing-masing serta dibangun dengan konstruksi yang memudahkan wisatawan berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya. “Desainnya akan tetap mengedepankan aspek keamanan, keselamatan dan kenyamanan bagi para penumpangnya,” tambahnya.

Bus Wisata Perkotaan ini beroperasi dalam trayek/lintasan yang sudah ditetapkan dan dapat menjangkau distinasi wisata yang ada di daerah masing-masing, beroperasi secara kontinyu dan terjadwal serta biaya terjangkau sehingga ada kepastian bagi para pengunjung yang akan mengunakannya.

Untuk periode pertama, 13 Kabupaten/Kota yang akan menerima bantuan Bus Wisata Perkotaan ini adalah Kota Cimahi, Kabupten Sumedang, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Garut, Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Tasikmalaya. (Humas Pemprov Jabar)


share to whatsapp