Wisata Jabar

Hidden Valley Hills, Wisata Selfie Kekinian di Purwakarta



Hidden Valley Hills Sukatani Purwakarta

Bila Anda mendambakan tempat wisata yang sangat mendukung untuk berfoto-foto ria, coba bertandangan ke Hidden Valley Hills. Destinasi wisata selfie ini terletak di Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta. Hidden Valley Hills mengusung konsep layanan wisata hotel, gathering, dan business meeting.

Rute ke Hidden Valley Hills
Bila bingung dengan akses ke sini, rutenya kalau dari pusat kota Purwakarta menuju ke Plered ke arah Cianting. Sebelum pertigaan Cianting ada Alfamart (sebelah kanan) Cilalawi yang di depanya ada gang. Terus aja lurus sampai mentok dimana lokasi Hidden Valley Hills ini berada diujung jalan tersebut.

Di Hidden Valley Hills Purwakarta terdapat Tugu Belanda Kuno Anno bertuliskan tahun 1898 Masehi. Menurut pengelola, kehadiran tempat wisata ala negeri dongeng ini berawal dari pembangunan tempat peristirahatan, sekitar tahun 2014. Lalu ditemukan sebuah tugu buatan zaman Belanda Anno 1898 yang ditemukan telah rusak. Tugu tersebut kemudian diperbaiki dan pada akhirnya berkembang menjadi tempat wisata yang layak dikunjungi.

Di sini, pengunjung bisa menikmati fasilitas dari resort, meeting room, outdoor event dan kolam renang sudah bisa digunakan. Semua fasilitas tersebut dengan tarif yang relatif terjangkau.

Sementara, berjarak sekitar 16 kilometer dari kota Purwakarta ke arah selatan atau sekitar 40 menit perjalanan, mata Anda akan disuguhkan dengan pemandangan Gunung Bongkok, Gunung Parang, Gunung Lembu, dan Gunung Cupu. Dari sini pun, pengunjung bisa melihat pemandangan Waduk Jatiluhur.

Di Kecamatan Sukatani juga ada tempat wisata lain, di antaranya Kawasan Wisata Cikao Park, Giri Tirta Kahuripan di Kecamatan Wanayasa, hingga penginapan ekstrem berupa hotel gantung yang berada di Gunung Parang di Kecamatan Tegalwaru.

Hidden Valley Hills
Cibodas, Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat
Telepon: 0859-5967-2424