Wisata Jabar

Cimandiri Creative Art Festival Akan Digelar 17 - 19 Agustus 2018



Cimandiri Creative Art Festival 2018

Cimandiri Creative Art Festival (CCAF) 2018 akan digelar pada hari Jumat s.d. Minggu 17-19 Agustus 2018. Dalam event ini bakal hadir pergelaran seni budaya juga pameran produk kuliner dan kerajinannya. Event Cimandiri Creative Art Festival sendiri digelar dengan mengambil lokasi di Taman Pemandian Air Panas Cikundul.

Event ini merupakan trigger untuk mengangkat potensi pariwisata Kota Sukabumi. Dimana salah satunya adalah membentuk Koridor Wisata Baros – Lembursitu - Warudoyong, dengan Sungai Cimandiri – Cipelang – Cigunung, sebagai arterinya. Kesemuanya dikemas dalam balutan Kawasan Wisata Cimandiri. Lewat evet ini semua itu akan dieksplor, sehingga akan lebih dikenal wisatawan.

Event ini akan mengubah kawasan Cikundul menjadi sebuah etalese kekayaan seni budaya Sukabumi. Dari mulai ritual adat, ngubek lauk dan pertunjukan budaya lokal lainnya. Pentas komunitas, pameran industri kreatif, serta kuliner menjadi pelengkap event tersebut. Event ini juga akan diramaikan dengan berbagai lomba tradisional yang menarik. Ada lomba memanah, lomba sumpit dan bumerang serta lomba tubing.

Kawasan Sungai Cimandiri sendiri menyimpan potensi pariwisata yang luar biasa. Sungai Cimandiri menjadi salah satu sungai yang terkenal akan aktivitas arung Jeram. Saat ini secara terbatas juga dihidupkan pariwisata khas sungai. Seperti memancing dengan berbagai variasinya, penelusuran sungai melaui hiking, rafting dan tubing atau sekedar berwisata di pinggir sungai.

Selain itu ada juga Taman Pemandian Air Panas (TPAP) Cikundul, Bumi Perkemahan Bina Bumi Pakujajar Cikundul, Kawasan Agroeduwisata Cikundul plus peternakannya. Taman Hutan Kota Kibitay serta Makam Eyang Cikundul.


share to whatsapp