Wisata Jabar

Eduwisata Happy Farm dan Wisata Selfie Candy House di Ciwidey



Happy Farm Candy House Ciwidey

Bagi Anda yang merencanakan wisata bersama keluarga ke Bandung, di kawasan Ciwidey kini eduwisata untuk anak juga spote wisata selfie.  Namanya Happy Farm, lokasinya sendiri berada di pinggir jalan menuju arah ke Kawah Putih.

Happy Farm Ciwidey telah beroperasi sejak liburan Hari Raya Idul Fitri. Obyek wisata ini dibangun dengan konsep wisata edukasi dan sengaja dibuat seperti obyek-obyek wisata yang ada di Bandung Utara, di antaranya De Ranch dan Farmhouse Lembang.

Objek wisata ini dibangun di tanah seluas 3 hektare. Kawasan wisata Happy Farm ini sangat pas bagi anak-anak untu mengenal lebih dekat dengan dunia hewan. Dimana di dalamnya ada wahana taman kelinci, petting zoo, bermain dengan domba, menyusui anak sapi, menunggangi kuda mini dan memanah boneka. Dan bagi para penggemar wisata selfie, di sini pun ada rumah permen alias Candy House dan taman-taman dengan aneka bunga warna-wani.

Bagi anak-anak yang ingin memberi makan domba dan kelinci beli pakannya  Rp 15.000. Untuk tiket menunggang kuda Rp 25.000. Namun, kuda tersebut khusus untuk anak kecil yang berat badannya maksimal 30 kilogram.

Khusus untuk Candy House, lokasinya nampak mencolok jika Anda memasuki kawasan objek wisata ini. Selain itu, sebelum mencoba wahana wisata lainnya, para pengunjung pasti terlebih dahulu masuk ke Candy House. Ukuran rumah serba pink ini sekitar 5x10 meter, yang didalamnya terdapat banyak spot foto yang instagramable.

Berikut ini harga tiket Happy Farm/Candy House Ciwidey:
- Harga tiket masuk Rp20.000 (tiket dapat ditukarkan dengan segelas susu sapi).
- Tiket aneka wahana: Rp 20.000.
- Harga tiket masuk ke Candy House Ciwidey Rp20.000
- Sewa pakaian princess dan unicorn: Rp 40.000 untuk anak dan Rp 50.000 untuk dewasa.