Momen Mudik Lebaran 2018, Citilink Terbang Perdana di Bandara BIJB Kertajati




Dengan disambu water salute, pendaratan perdana pesawat Citilink di Kertajati berjalan mulus. Tampak sekitar 130 penumpang tiba di terminal Kertajati disambut pengalungan bunga oleh pihak PT BIJB, PT Angkasa Pura II, dan Citilink Indonesia. Pada Jumat, 8 Juni 2018, maskapai penerbangan Citilink Indonesia melakukan terbang perdana dalam momem mudik Lebaran 2018 dengan rute Surabaya – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.

Maskapai penerebangan Citilink Indonesia menjadi maskapai pertama dengan membuka rute menuju bandara berkode KJT. Penerbangan Surabaya - Kertajati, dengan nomor QG 9820 dari Bandara Juanda lepas landas pukul 05.00 WIB dan tiba di BIJB Kertajati pada pukul 06.15 WIB. Sedangkan rute sebaliknya Kertajati - Surabaya dengan nomor penerbangan GQ 9821 berangkat  pukul 07.25 WIB dan kembali di Kota Pahlawan pukul 08.55 WIB.

Ke depannya, penerbangan berlaku ‎‎secara reguler dimana Citilink Indonesia akan mulai melakukan penerbangan setiap harinya dengan jam keberangkatan dan kedatangan yang sama. Citilink pun akan segera melayani masyarakat ke daerah lainnya di Indonesia dengan melayani lima rute penerbangan domestik ke beberapa tujuan yakni Kertajati - Medan, Kertajati - Denpasar, Kertajati Banjarmasin atau Kertajati Balikpapan.

Penerbangan perdana ini merupakan bagian dari penerbangan extra flight dalam mengakomodir penumpang yang hendak melakukan perjalanan mudik untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H di kampung halaman masing-masing.

Dalam menyambut musim liburan Idul Fitri 2018, Citilink Indonesia sendiri mempersiapkan 392 extra flight dengan kapasitas 70.560 penumpang ke berbagai tujuan di 12 rute di Indonesia termasuk Kertajati.

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS