Wisata Jabar

Mewujudkan Smart Airport, Bandara BIJB Luncurkan Aplikasi Mobile



Aplikasi BIJB Mobile

Pada 24 Mei 2018 ini, Bandara Kertajati direncanakan akan soft launching. Pada awal pengoperasian‎, Bandara Kertajati akan melayani mudik dari dan ke lima daerah ; Medan, Surabaya, Bali, Makasar dan Balikpapan atau Samarinda. Sementara untuk mendukung kemudahan bagi para calon penumpang PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) meluncurkan aplikasi pintar.

Peluncuran apliaksi BIJB Mobil tersebut sesuai dengan cita-cita BIJB untuk menjadi smart office dan smart airport. BIJB mobile merupakan aplikasi berbasis mobile yang disiapkan untuk menunjang pekembangan bisnis BIJB. Dengan tampilan yang elegant dan menu-menu yang informatif, membuat aplikasi ini sangat user friendly. untuk memudahkan masyarakat mengakses berbagai informasi terkait bandara di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka itu.

Kehadiran BIJB Mobile Apps diharapkan mempermudah dan memberikan kenyamanan bagi calon penumpang pengguna fasilitas Bandara Kertajati. Melalu aplikasi tersebut, pengguna bisa mendapatkan informasi terkait layanan bandara, seperti pertiketan, akses menuju bandara, belanja daring di bandara bisa dengan mudah diperoleh. Aplikasi tersebut ditargertkan bisa diunduh hingga satu juta orang.

Riset aplikasi tersebut butuh waktu tiga bulan. Pihaknya juga melakukan kunjungan ke sejumlah bandara ternama di dunia untuk mencari rujukan fitur aplikasi tersebut. Fitur-fitur tersebut berdasarkan rujukan dari Bandara Changi, Singapura dan bandara di Turki. aplikasi BIJB Mobile Apps saat ini baru tersedia di platform Android.

Untuk mendapatkannya, cukup hanya mengunduh secara gratis di layanan Play Store. Pengembangan terus dilakukan agar seluruh Platform bisa mendukung aplikasi ini seperti halnya IOS. Setelah diunduh, pengguna melakukan registrasi untuk mendapatkan share ID.‎ Share ID itulah yang akan memengaruhi poin.