Wisata Jabar

Lereng Anteng Panoramic Coffee, Tempat Nongkrong Favorit Wisatawan di Punclut




Lokasi destinasi wisata di Bandung Utara ini makin ngehits di kalangan wisatawan. Bila Anda ingin mencari tempat wisata yang menyajikan view kawasan Punclut sambil menikmati kuliner, ngadaweung/nongkrong, juga berselfie ria di spot-spot nan unik dan menari, Lereng Anteng Panoramic Coffee Place adalah solusinya.

Tempat wisata ini  berada di Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Dari arah Ciumbuleuit, Anda bisa belok kanan seberang RS TNI AU Dr Salamun menyusuri Jalan Punclut ke arah Lembang. Lokasinya berjarak sekira 3,4 kilometer dari rumah sakit tersebut, jika arus lalu lintas lancar waktu tempuh sekira 15 menit.

Di kawasan yang awalnya berupa warung kopi buat nongkrong ini, pengunjung bisa menikmati kopi dan makanan sambil menikmati panorama alam Kota Bandung dari atas ketinggian. Kopi yang ditawarkan di sini merupakan racikan kopi dengan cara manual brewing, kopi yang diracik merupakan biji kopi robusta dan arabika berasal dari Jawa Barat dan berbagai tempat di Indonesia.

Selain ngopi, menu yang ditawarkan di tempat berkonsep warung kopi ini, pengunjung pun bisa menikmati makanan Nusantara khas Jawa Barat. Tempat yang beroperasi dari pukul 08.00 WIB ini menawarkan harga yang bersahabat dari mulai Rp 6.500 hingga Rp 40.000. Di lokasi ini ada tiga jenis tempat yang ditawarkan yaitu, gazebo, tenda, dan lesehan. Lereng Anteng sudah beroperasi sejak 1 juni 2016. Sementara camilan atau dessert mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribuan. Berbeda dengan makanan utama, mulai Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribuan

Kata lereng anteng diambil karena dlam Bahasa Indonesia artinya, lereng yang nyaman dan memberi ketenangan. Pengunjung yang datang tidak hanya wisatawan lokal tapi juga mancanegara. Pengunjung yang datang kebanyakan tahu tempat ini dari medsos, setiap harinya ada saja yang datang dari lokal, kalau akhir pekan kebanyakan dari Jakarta bahkan wisman (wisatawan mancanegara) kadang ada yang ke sini. Karena menawarkan tempat yang nyaman dan harga menu yang bersahabat, tak heran banyak pengunjung usia muda datang ke sini.

Dari depan tampak payung warna-warni dijajarkan sebagai dekorasi atap yang unik untuk mempermanis halaman. Kemudian masuk ke dalam terdapat meja dan kursi kayu di dekat kasir. Anda juga akan disuguhkan pemandangan indah dari atas lereng dengan memilih meja di area yang memiliki lantai beralas kayu.

Ketika ingin menikmati segarnya dan keindahan panorama alam di kawasan Puncak Ciumbuleuit itu Anda bisa duduk di area outdoor yang disediakan di atas terasiring. Nuansa kayu juga terlihat untuk bagian outdoor. Dibangun pula tenda transparan yang unik untuk empat hingga lima orang di atas terasiring. Di dalam tenda tersedia meja kayu dan tikar saat ingin menikmati santap pagi atau siang dengan pemandangan langsung perbukitan.

Lereng Anteng Panoramic Coffee
Kampung Pagermaneuh, RT. 03/07, Pagerwangi, Kabupaten Bandung Barat
Telepon: 0858-4547-0841
Instagram: @lerenganteng


share to whatsapp