Wisata Jabar

Konser Musik Internasional Retroland Akan Digelar di Bali 27-28 Oktober 2018



Pulau Dewata selalu menjadi tuan rumah untuk event-event berskala internasional. Salah satunya, event yang digagas musisi kawakan Andre Hehanusa. Penyanyi yang tenar dengar lagu Bidadari dan Kuta Bali itu, berencana menggelar konser internasional di Pulau Dewata. Untuk menyukseskan acara, Senin (19/2/2018), Andre menyambangi Menteri Pariwisata Arief Yahya, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

"Kami sengaja menemui Pak Menteri. Kami menyampaikan niat menggelar konser internasional di Bali. Kami ingin berkontribusi menyemarakkan pariwisata Indonesia, khususnya di Bali, melalui konser musik," kata Andre Hehanusa.

Konser internasional bertajuk Retroland tersebut dijamin bakal seru. Deretan artis pengisi acaranya pun luar biasa. Ada Kahitna, Raisa, Trio Lestari, Isyana Sarasvati, dan Sergio Mendez. Diva Indonesia yang kini menetap di Prancis, Anggun C Sasmi, juga dijadwalkan tampil.

Andre menargetkan 20 ribu orang akan menghadiri konser yang akan dihelat 27-28 Oktober tersebut.

"Saat ini masih kita matangkan lagi. Kemungkinan penambahan line up pengisi acara masih sangat terbuka. Yang pasti kami ingin tampilkan yang terbaik," ujar Andre.

Bali dipilih karena menjadi ikon pariwisata Indonesia. Destinasinya banyak yang world class. Selain itu Bali memiliki fasilitas lengkap untuk menggelar konser internasional. Begitu pula dari segi akses serta amenitasnya. Bali punya segalanya.

"Secara teknis dan non teknis, Bali memiliki segalanya untuk menggelar konser. Disamping itu Bali merupakan destinasi wisata Internasional. Daya tariknya luar biasa. Jadi bisa menikmati konser sambil berlibur di Bali," pungkas Andre.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik rencana tersebut. Menurutnya, musisi selalu menjadi endorser yang baik bagi pariwisata. Musik selalu menjadi magnet yang menjual. Atraksi dalam musik bisa mendatangkan banyak wisatawan.

"Musik selalu terbukti menjadi endorser yang baik bagi pariwisata. Artis yang tampil akan memposting konsernya di media sosial. Ini akan berdampak besar. News value yang besar. Indirect Impact-nya besar. Media valuenya lebih besar. Tentu kami akan mendukung konser ini," ujar Arief Yahya.