Garuda Indonesia Resmikan Cargo Service Center di Menara Halim



Pada Kamis, 22 Februari 2018, maskapai Garuda Indonesia melalui lini usaha kargo udara meresmikan cargo service center ke-91 di Menara Halim, Jakarta. Peresmian CSR Garuda Indonesia Cargo tersebut dilaksanakan langsung oleh Direktur Cargo, Sigit Muhartono dan Direktur PT International Support, Trie Maulana di Gedung Menara Lantai Dasar, Jalan Raya Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Peresmian cargo service center tersebut merupakan hasil kerjasama Garuda Indonesia dengan mitra usaha sektor swasta yakni PT International Support dimana kerjasama dilakukan melalui mekanisme pengelolaan Kerja Sama Operasi (KSO).

Direktur Kargo Garuda Indonesia Sigit Muhartono mengungkapkan, "Sejalan dengan aksi korporasi yang dilaksanakan perusahaan dalam memperluas jaringan distribusi layanan kargo udara nasional, Garuda Indonesia menambah outlet pengiriman barang di wilayah Jakarta Timur, yaitu Cargo Service Center Menara Halim".

Sigit menambahkan, "Hadirnya CSC Menara Halim, kami harapkan dapat semakin memperkuat jaringan layanan kargo udara nasional yang dilayani Garuda Indonesia, terlebih karena di Jakarta Timur terdapat Bandara Halim Perdanakusuma yang menghubungkan berbagai rute penerbangan domestik. Jakarta Timur juga dikenal akan akan sejumlah kawasan industri salah satunya adalah kawasan industrial Pulogadung "

"Bertambahnya outlet pengiriman barang di Jakarta Timur merupakan langkah berkelanjutkan perusahaan dalam memaksimalkan sektor pasar jasa layanan pengiriman kargo udara di Jabodetabek, yang kedepannya akan semakin berkembang. Setelah CSC Menara Halim, kami berencana membuka CSC Bintaro untuk memperluas jaringan CSC di Jabodetabek, " papar Sigit.

Dengan diresmikannya CSC tersebut, Garuda Indonesia telah membuka sebanyak 19 outlet layanan pengiriman kargo udara di Jabodetabek. Secara keseluruhan, jumlah CSC di Indonesia bertambah menjadi 91 CSC. Dari total tersebut, 52 CSC berlokasi di bandara, dan 39 CSC di pusat kota.

Menara Halim sendiri memiliki potensi lokasi yang strategis, karena berlokasi sebagai sentra berbagai macam industri, industri kreatif, dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Melalui CSC, Garuda Indonesia bertujuan untuk memberi kemudahan akses pengiriman paket bagi pengguna jasa, serta sebagai upaya untuk mendukung pesatnya kemajuan industri retail dan e-commerce di Indonesia.

Dengan adanya CSC, pengirim barang tidak perlu membawa paket ke bandara, cukup datang ke outlet CSC, dan barang akan dikirim langsung ke rumah penerima menggunakan produk GO Express. Pengguna jasa dapat mengirimkan barangnya sesuai kebutuhan, baik berdasarkan waktu pengiriman (same day, one day, regular), jenis barang kiriman seperti general cargo dan special cargo atau pun dapat menggunakan jenis layanan pengiriman city to port, city to door, dan door to door.

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS