Wisata Jabar

Rekayasa Lalu Lintas di Bandung Saat Malam Tahun Baru 2018



Malam perayaan tahun baru 2018 di Kota Bandung dipastikan akan diramaikan oleh massa di beberapa titik yang setiap tahun jadi favorit berkumpul. Oleh sebab itu, Satlantas Polrestabes Bandung akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di beberapa wilayah di Kota Bandung.

Rekayasa lalu lintas di kawasan Alun-alun dan Dago
Malam tahun baru, akan ada acara car free night, rencananya akan berlangsung dari pukul 21.00 WIB hingga 01.00 WIB. Rekayasa lalu lintas sendiri akan dilaksanakan di Jln. Asia Afrika-Alun-alun Bandung - Jln. Ir. H. Juanda (Jalan Dago) - Cikapayang. Untuk kawasan Jln. Asia Afrika mulai pukul 9 malam dan kawasan Jln. Dago mulai pukul 7 malam.

Arah kendaraan yang menuju Jln. Dago dari Dago Cikapayang s.d. Jln. Dago - Jln. Dayang Sumbi digunakan CFN dari pukul 19.00 s.d. 02.00 WIB. Sementara arus kendaraan yang datang dari arah utara dialihkan ke Jln. Dayang Sumbi menuju Jln. Siliwangi-Jln. Cihampelas dan dialihkan ke Jln. Dipatiukur menuju Jln. LLRE Martadinata (Jln. Riau) - Merdeka - Gasibu.

Pemberlakuan waktunya bersifat sementara. Sementara bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan dan akan parkir di kawasan Alun-alun Bandung, silakan parkir di di Jl Braga, Jl Cikapundung Barat, Jl Banceuy, Masjid Raya Bandung, dan lahan bekas Palaguna (eks Palaguna)

Kasatlantas Polrestabes Bandung mengimbau, agar masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas kapan pun dan dimana pun. Sementara agar suasana menyambut tahun baru 2018 di Kota Bandung tertib, diimbau untuk tidak konvoi kendaraan, membuang sampah pada tempatnya, tidak merayakan hingga pagi, tidak menyalakan kembang api di area perumahan, sayangi fasilitas umum dan ruang publik, tidak merayakan tahun baru di Jembatan Layang Pasupati.

Jalur arus balik dari kawasan wisata Lembang
Sementara untuk jalur alternatif  arus balik liburan dari Lembang, Polres Cimahi memberikan imbauan:

Jalur utama I: Lembang - Jln. Setiabudhi - Kota Bandung - Tol Cipularang
Jalur utama II: Lembang - Subang - Gate Tol 109 Cipali

Jalur alternatif I: Lembang - Jl. Kol. Masturi - Cimahi - Tol Cipularang
Jalur alternatif II: Lembang - Punclut - Dago - Kota Bandung - Tol Cipularang
Jalur alternatif III: Lembang - Paramista - Dago - Kota Bandung - Tol Cipularang