Wisata Jabar

Lokasi-Lokasi Perayaan Malam Tahun Baru di Bandung Raya




Bagi Anda yang menjadikan Kota Bandung, Kab. Bandung, atau Kab. Bandung Barat sebagai destinasi wisata mengisi libur panjang dan merayakan tahun baru, berikut ini informasi seputar perayaan malam tahun baru 2018:

1. Pemberlakuan Car Free Night
Dalam menyambut malam tahun baru 2018, di Kota Bandung bakal digelar Car Free Night di beberapa titik utama yakni di Jalan Asia Afrika., Alun-alun Ujungberung, dan Alun-alun Cicendo. Lokasi lainnya yang biasa jadi titik keramaian yakni di Lapangan Gasibu, Jalan Dago, dan Jalan Merdeka.

2. Dilarang berkumpul di Jembatan Layang Pasupati
Masyarakat yang ingin merayakan malam tahun baru 2018 di Kota Bandung dilarang berkumpul di badan jalan jalan layang Pasupati. Berdasarkan kajian Polrestabes Bandung, konsentrasi massa di Pasupati ber­potensi kuat mengganggu lalu lintas.

3. Pemkot tidak menganggarkan pertunjukan kembang api
Pemkot Bandung tidak menganggarkan dana untuk kembang api. Ridwan Kamil juga menyarankan warga untuk tidak menyalakan kembang api di kawasan perumahan. Namun Ridwan Kamil sendiri bila masyarakat atau perusahaan tempat wisata seperti hotel atau cafe yang akan menyalakan kembang api pada malam pergantian tahun.

4. Lokasi perayaan malam tahun baru 2018 di Kota Cimahi
Perayaan malam tahun baru dilakukan di lokasi tempat berkumpul masyarakat dan lokasi wisata. Titik massa akan difokuskan di kawasan Alun-alun Kota Cimahi, kawasan wisata Lembang, hingga kawasan segitiga tol Padalarang-Kota Baru Parahyangan. Pemkot Cimahi sendiri tidak menggelar acara khusus merayakan malam tahun baru.

5. Lokasi perayaan malam tahun baru 2018 di Kabupaten Bandung
Di Kab. Bandung akan ada kegiatan yakni ”Suruput Kopi, Kehangatan Sambut Tahun Baru 2018”. Event ini bakal digelar di Bale Rame Sabilulungan, Minggu 31 Desember 2017 mulai pukul 15.00. Kegiatan itu diisi konser budaya, parade kopi, seruput seribu cup kopi, dan pasosore edas.

6. Perayaan malam tahun baru di sekitar Lapang Gasibu/Gedung Sate
Di Area Parkir Barat Gedung Sate bakal ada pertunjukan wayang golek dengan dalang Dadan Sunandar Sunarya (Padepokan Putra Giri Harja 3). Acara ini terbuka untuk umum dan dimulai pukul 20.00 WIB - selesai.

7. Event perayaan malam tahun baru di hotel-hotel di Kota Bandung
Beberapa hotel di Bandung bakal meramaikan perayaan malam tahun baru di antaranya:

a. The Trans Luxury Hotel
Hotel di Jalan Gatot Subroto Nomor 289 ini bakal menggelar konser musik bertaraf internasional. Tahun ini akan ada grup vokal All-4-One dan grup musik tanah air Sheila on 7.

b. Hotel Intercontinental Bandung
Hotel di Jalan Resor Dago Pakar Raya 2B Kota Bandung, acara pergantian tahun disemarakkan di area Damai Restaurant.  Acara puncak malam tahun baru dimeriahkan dengan pesta kembang api dan juga musik DJ sebagai penutup acara, diselingi dengan pembagian voucher hotel gratis menginap di hotel-hotel InterContinental Hotels Group lainnya.

c. Hotel Bidakara Grand Savoy HomannDi hotel penuh nuansa historis ini bakal digelar Gala Dinner dalam malam perayaan tahun baru 2018. Adapun tema yang diangkat "Homann Heritage Harmony" yang bakal digelar tanggal 31 Desember 2017 di Grand Ballroom Hotel Bidakara Grand Savoy Homann.

Perayaan malam tahun baru 2018, bakal meriah dengan penampilan Chamber Music, Swanlake dance, tari topeng duo watak , latina dance, chacha, tango, rumba, salsa, rampak kipas, Midi Band 80’s dan juga DJ Classic Disco.

d. Harris Festival Citylink Bandung
Hotel di Jalan Peta no. 241 ini punya penawaran menarik bagi yang akan merayakan momen malam tahun baru 2018. Pada malam pergantian tahun bakal hadir live entertainment bertajuk "Throwback to the 90s" yang dimulai pada pukul 10 malam. Berbagai hiburan seperti Harris Move, street magician, live music dan Female DJ performance akan membawa Anda kembali ke tahun 90.


INFO TERKAIT LAINNYA: