Wisata Jabar

Kolam Renang Cihanjawar, Destinasi Wisata Keluarga di Purwakarta




Bila Anda sedang mencari tempat wisata favorit para pelancong di Purwakarta, Kolam Renang Cihanjawar bisa menjadi destinasi pilihan yang layak Anda sambangi. Berada di kaki Gunung Burangrang, tempat rekreasi ini bukan saja menyajikan tempat wisata kolam renang.

Di sekitarnya pun menghadirkan lansekap alam nan hijau khas pedesaan yang bikin betah para pelancong yang berkunjung ke sini. Di perjalanan menuju kawasan pun Anda bisa menjajal kuliner lokal khas Purwakarta yakni sate maranggi. Kawasan wisata ini pun kini viral di media sosial karena pemandangannya yang instagramable dan keren buat diposting. Tak heran, banyak anak muda yang kini menjajal mengunjungi kawasan wisata di Purwakarta ini.

Fasilitas dan harga tiket masuk Kolam Renang Cihanjawar
Berada di kawasan bentang alam dengan ketinggian hampir 1000 mdpl, wisata Kolam Renang Cihanjawar berada persis di pinggir Sungai Ciherang yang menyambung dengan Sungai Cikao. Sementara untuk kolam renangnya sendiri sudah memadai dari ukuran fasilitas kolam renang ideal bagi wisata keluarga. Kesejukan kolam renang di sini menjadi primadona para wisatawan. Airnya pun masih alami dimana tidak dicampur dengan kaporit.

Kolam Renang Cihanjawar berlokasi di Desa Cihanjawar, Kec. Bojong, Kab. Purwakarta. Untuk tiket masuknya pun terbilang ramah di kantong yakni hanya Rp10.000. Sementara fasilitasnya ada ember tumpah, slider, dan lainnya yang bikin anak-anak asyik bermain di kolam renang ini. Untuk fasilitas penunjang lainnya di sini tersedia villa-villa buat pengunjung keluarga yang ingin menginap.

Di sini pun dibuat taman-taman nan resik yang cocok buat rehat sekalian berselfie ria. Buat wisata kulinernya, ada tempat makan yang tersedia lesehan. Adapun untuk kolam renangnya, ada dua kolam utama dengan tingkat kedalaman yang paling tinggi di sekitar 160 cm serta 50 cm untuk anak anak.

Rute ke Kolam Renang Cihanjawar, Bojong
Bagaimana akses menuju Kolam Renang Cihanjawar? Sampai di Purwakarta Anda bisa langsung menuju Bojong, dengan sebelumnya keluar tol melewati perempatan tol Sadang. Lalu arahkan ke wilayah Citalang. Sepanjang jalan, Anda bisa menikmati pemandangan hamparan sawah dan kebun kebun. Sawah-sawahnya bisa dikatakan mirip sawah terasering yang ada di Bali.

Perjalanan lebih dari 10 km lalu masuk kawasan pertigaan Pasar Pasawahan. Kemudian, ambil jalan lurus menuju jalan alernatif Pasawahan-Bojong. Anda dan keluarga bisa menikmati pemandangan kebun Jati menuju kaki Gunung Burangrang. Perjalanan akan melewati Desa Bungur Bungur Jaya, Kecamatan Pondok Salam hingga ke arah Desa Sindang Panon.

Lepas itu sampai di persimpangan Pawenang. Ambil rute lurus ke Desa Pasanggrahan. Tak sampai sepuluh menit sampailah di turunan terakhir menuju Kolam Renang Cihanjawar. Biar tidak nyasab, silakan bisa lihat peta Kolam Renang Cihanjawar di Google Maps.