Inilah Fasilitas Istimewa Kereta Api ke Bandara Soekarno-Hatta



Mulai Selasa, 26 Desember 2017, Kereta Api Bandara mulai melayani mobilitas penumpang dan wisatawan. Sederet fasilitas istimewa pun siap menyapa penumpang di kereta mewah ini. Saat masuk ke dalam kereta, penumpang akan dimanjakan dengan desain interior seperti pesawat. Tempat duduknya nyaman dan empuk. Jarak antar bangkunya pun sangat luas. Jadi jarak kaki juga lebih longgar.

Fasilitas lain yang bisa dinikmati adalah colokan listrik tempat mengisi daya alat komunikasi. Colokan terletak di antara dua kursi di bawah letakan tangan. Sementara untuk toiletnya tidak kalah mewah dari hotel bintang 4. Desainnya dibuat persis seperti toilet pesawat terbang. Dan semuanya diset terpisah antara wanita dan pria. .

Ada juga tempat untuk mengganti baju atau mengurus bayi. Ini yang berbeda dari kereta biasanya. Di kereta ini pun, disediakan pula ruang kabinet yang besar untuk menyimpan barang seperti koper. Letaknya tepat di samping toilet.

Pada beberapa sudut pintu juga terlihat TV yang dilengkapi informasi tujuan dan asal kereta. Kecanggihan lainnya adalah sistem satu informasi di Kereta Api tersebut. Masinis dimungkinkan untuk mendapatkan informasi dari setiap gerbong dengan alat khusus. Kalau kereta api biasa mau melapor itu manual ke ruangan masinis. Kalau yang ini, petugas on board bisa melapor dari alat yang disediakan dan sampai ke ruangan masinis.

Kereta ini memiliki 10 trainset dengan 6 gerbong setiap trainsetnya. Kereta mampu mengangkut 272 penumpang. Waktu tempuh kereta sekitar 55 menit dari Stasiun Manggarai ke Bandara Soetta. Penumpang yang sudah tiba di Stasiun Bandara Soekarno Hatta nggak perlu khawatir kelelahan. Pasalnya, pihak bandara sudah menyediakan layanan gratis Skytrain yang dapat diakses langsung ke berbagai terminal keberangkatan. Begitupula yang ingin berangkat dari Stasiun Bandara, tinggal naik Skytrain menuju ke sana.

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS