Festival Kuliner Bekasi (FKB) 2017 Suguhkan Nuansa Makassar



Bagi Anda yang gemar hunting kuliner, jangan lewatkan event Festival Kuliner Bekasi (FKB) 2017. Event kuliner tersebut telah dibuka pada Rabu, 20 September 2017 lalu dan akan berakhir pada Minggu, 15 Oktober 2017. Event  Festival Kuliner Bekasi (FKB) 2017 diselenggarakan di area parkir barat The Downtown Walk, Summarecon Mall Bekasi.

Di area event, terdapat sejumlah replika yang menjadi ciri khas kota Makassar diantaranya Kapal Pinisi sebagai kapal layar tradisional khas kota Makassar, Tugu Kayu dengan ujung yang berbentuk rumah Toraja dan Pantai Losari yang telah menjadi ikon dari kota Makassar.

Festival Kuliner Bekasi (FKB) 2017 menyuguhkan sejumlah kuliner lezat khas nusantara. Anda bisa menikmati sejumlah kuliner khas Kota Makassar sekaligus memperkenalkan budaya Kota Makasar Sulawesi Selatan. Kegiaan ini mengangkat tagline Nganreki Sanggenna Bassoro yang memiliki arti “Yuk makan sampai kenyang”. Festival Kuliner Bekasi (FKB) 2017 diisi oleh 81 gerai yang siap menyajikan kuliner dengan cita rasa terbaik.

Di atas area seluas 9500 meter persegi ini 81 tenant yang terbagi menjadi 48 booth dan 33 gerobak dengan ciri khas makanan Makasar dan nusantara. Pengunjung bisa menjajal kuliner Coto Makassar, Mie Kering, Sop Konro Karebosi, Nasi Goreng Merah, Mie Titi, Ayam Pedes Bali Made, Ketupat Gloria 65 Ny.Kartika Tjandra, Bakso Bom Mas Erwin dan puluhan booth lainnya

Selain tema masakan Makasar yang membedakan dengan tahun sebelumnya, di tahun ini FKB juga menghadirkan permainan bagi anak-anak dan Gyro Rides. Penyelenggara pun menjalin kerja sama dengan Taman Mini Indonesia Indah dimana menampilkan mini museum yang didalamnya terdapat berbagai kebudayaan khas Makassar.

Festival Kuliner Bekasi (FKB) 2017 digelar pula aneka pertunjukan di panggung utama yang menghadirkan tarian Sulawesi Selatan diantaranya Tarian Gandrang Bulo, Tari Pakarena, Tari Pa’Gellu, Tari Paduppa dan kesenian Paraga.

Untuk dapat menikmati kuliner dan permainan, pengunjung terlebih dahulu melakukan transaksi pengisian kartu top up FKB di setiap booth kasir di dalam area. Kartu ini juga nantinya dapat digunakan di area Food Temptation dan Bekasi Food City di dalam area mall. Di dalam FKB kali ini juga hadir festival kopi dan The Downtown Walk Festival dengan sederet penyanyi ternama Indonesia.

Untuk menu cemilan tersedia 33 gerobak yaitu Es Teler Panaikang, Pisang Ku Riang, Kopi Joss & Roti Bakar, Jagung Bakar Legenda, Tahu Slawi dan masih banyak menu lainya. Sementara event Festival Kopi Nusantara berisi 10 gerai kopi diantaranya Kopi Es Tak Kie, Kedai Tetirah, Kopi Melo, Kopi D’Mari, BSP Coffee, Papous Coffee, On Coffee, Semeru Sirup X Koffie Molen,Saturdays Coffee Roaster dan Brightness Coffee siap membawa ragam kopi nusantara yang nikmat. Berbagai kompetisi latte art dan brewing akan menambah kemeriahan di Hari Kopi Sedunia tanggal 1 Oktober 2017.

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS