Papandayan Leisure Park, Wisata Petualangan Alam Terbuka di Garut




Berada di ketinggian pegunungan 2665 mdpl, Papandayan Leisure Park bisa menjadi pilihan saat Anda berwisata ke Garut. Lokasi wisata ini merupakan salah satu wisata alam baru di Garut. Papandayan Leisure Park menawarkan keindahan alami berupa area botram outbond dan selfie area serta tempat camping.

Lokasi area wisata terpadu ini berada di Kecamatan Cisurupan Garut dan tidak begitu jauh dari pusat kota Garut. Topografinya termasuk kawasan curam, berbukit dan disertai dengan tebing terjal. Di sekitar kawasan masih hijau dan bagus. Tempat wisata ini tergolong destinasi baru yang baru dibuka awal tahun 2017.

Warga sekitaran Cisurupan menyebutnya sebagai Kampung Wisata Nangklak sekaligus menjadi tempat yang sangat cocok untuk camping ground. Salah satu keindahan dari Papandayan Leisure Park adalah puncak yang menyajikan pemandangan nan indah dari atas ketinggian.

Berikut ini beberapa fasilitas yang ada di Papandayan Leisure Park:
1. Outbond
a. Flying fox
b. Spider web
c. Trust Fall
d. Trust Fall

2. Rumah Kabin

3. Camping Ground
a  Camping Company
b. Camping Familiy
c. Camping Umum
d. Camping Student

4. Menara Pandang

5. Bukit Teletubis
a. Arena Permainan Anak
b, Gazebo dan Payung Antik

6. Saung Lesehan
a. Botram Familiy
b. Gathering Family

7. Area Jajanan
a. Macam-macan kopi
b. Makanan Siap Saji
c. Cemilan Khas Papandayan Leisure Park

Untuk aksesnya dari pusat kota ke arah Cisurupan, searah dengan rute menuju Pantai Santolo. Di Kecamatan Cisurupan (kurang lebih 30 Km dari Garut kota), Anda akan menemukan jalan menuju Papandayan Leisure Park yang terletak tepat di pinggir Masjid Agung Cisurupan.

Jika menggunakan angkutan umum, Anda bisa menggunakan angkutan kota jurusan Cisurupan (warna putih-biru) dari Terminal Guntur, Garut, dan berhenti di alun-alun Cisurupan. Dari sana bisa menggunakan ojek untuk menuju ke lokasi. Jika berangkat rombongan, Anda bisa menyewa angkutan kota untuk langsung menuju lokasi. Akses jalan ke lokasi juga sudah bagus dan mudah dicapai. Anda bisa langsung parkir di area parkir utama yang cukup luas.

PAPANDAYAN LEISURE PARK
Jln. Papandayan Sirnajaya
Cisurupan Kabupaten Garut
[Lihat peta lokasi]

- Harga tiket masuk: Rp10.000
- List harga paket wisata lihat di sini

* Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Kontak dan reservasi: 0812-2403-8080
Instagram: @papandayan_leisure

----------

Baca info wisatajabar.com lainnya di GOOGLE NEWS