Wisata Jabar

Mochilok, Wisata Kuliner Favorit Anak Muda Bandung




Inilah tempat wisata kuliner di Bandung yang menyajikan menu makanan tradisional yang disajikan lebih unik. Namanya Mochilok, gerai kuliner yang menghadirkan makanan khas Sunda Cilok plus menu unik mochi es krim. Mochilok merupakan pelopor mochi dengan isi es krim yang banyak diminati wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Tempat kuliner yang ada di kawasan Jln. Sekeloa, Kota Bandung ini selalu ramai oleh pengunjung, terutama kawula muda.

Tempat nongkrong anak muda
Tempatnya memang pas buat nongkrong sekaligus menikmati aneka sajian nikmat dengan harga yang tidak menguras kantong. Selain itu, di tempat kuliner ini pun para pengunjung bisa mengakses internet sepuasnya dengan adanya fasilitas WiFi gratis. Tak heran bila gerai Mochilok setiap harinya selalu jadi tempat nongkrong anak-anak muda yang kebanyakan mahasiswa. Namun, para wisatawan lokal maupun turis asing pun biasa terlihat menyambangi tempat ini pada akhir pekan maupun musim liburan.

Untuk makanan yang disajikan, Mochilok selalu menyajikan inovasi baru.
"Kami memang selalu berinovasi untuk menyajikan menu-menu maupun rasa baru. Hal ini untuk memberikan varian sajian pada para pengunjung yang menikmati produk kami," kata Kang Iman, pengelola Mochilok saat ditemui tim wisatajabar.com pada Sabtu, (04/02/2017).

Tempat kuliner dengan menu unik ini bukan hanya dikenal di Bandung, namun ke kota-kota lainnya. Malah, beberapa program televisi swasta pun kerap melakukan liputan langsung ke tempat kuliner yang ada di sebelah utara kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) ini. Bukan hanya itu, gerai ritel Transmart Carrefour pun menjalin kerja sama dengan Mochilok. Salah satunya gerai Transmart Carrefour cabang Cipadung, Bandung Timur yang menyediakan produk mochi es krim Mochilok di food court-nya.

"Strategi pemasaran lain yang kami lakukan adalah kerja sama dengan jasa pengantaran GoFood. Ini untuk lebih mempermudah para pembeli untuk menikmati produk-produk Mochilok," tambah Kang Iman. Saking banyaknya pesanan, baik di gerai, tempat ritel, maupun online, kadang produksi mochi es krim keteteran. Namun beruntung sampai saat ini pesanan para pembeli selalu bisa dipenuhi.

Aneka menu Mochilok
Mochilok memang menghadirkan menu makanan dengan rasa pas di lidah dan bikin ketagihan. Selain itu, harganya pun sangat terjangkau oleh berbagai kalangan. Berikut ini beberapa produk kuliner Mochilok:
1. Mochi es krim (rasa coklat, strawberry, vanilla blue, duren, tiramisu, taro, dll.)
Harga: Rp5000an

2. Cilok bakar (rasa barbeque, original kacang, bakar goang bakar, mozarella)
Harga: Rp2.500 - Rp10.000an
3. Baso bakar
Harga: Rp2.500
4. Ramenachi Tom Yam
Harga: Rp10.000
5. Aneka minuman dan dessert (rasa greentea latte, bubblegum latte, taro latte, kopi, ice cream pot, dll)
Harga: Rp3.000 - Rp10.000an.


Alamat dan kontak Mochilok
Anda penasaran dengan kuliner khas Bandung ini, kunjungi saja gerai Mochilok di Jln. Sekeloa no. 31, Dipatiukur, Bandung (masuk dari pangkalan ojek). Mochilok buka dari Selasa - Minggu pukul 10.00 - 20.00 WIB. Tlp. (022) 2518144.